Seleksi Pertukaran Pelajar Bina Antarbudaya Tahap 2

Tinggalkan komentar

Juni 16, 2013 oleh kikisenyo

Maaf banget aku lupa posting berita ini >< Rencananya mau update akhir Mei lalu, tapi lupa._. Oh ya, berita ini juga udah di posting di Harian Umum Independen Singgalang, halaman Singgalang Masuk Sekolah, 22 Mei lalu🙂 Langsung aja ya, here it is~

Seleksi Tahap 2 Pertukaran Pelajar Bina Antarbudaya Chapter Padang

Padang – Seleksi pertukaran pelajar ke Amerika, Eropa, dan Jepang melalui program YES, AFS, dan Kizuna yang diadakan yayasan Bina Antarbudaya Chapter Padang sudah memasuki tahapan ke-2 pada Minggu (19/5) lalu di MTsN Model Gunung Pangilun Padang. Seleksi tahap 1 yang diadakan dua minggu sebelumnya, Minggu (28/4) meluluskan 86 orang peserta yang terdiri dari 74 orang siswa SMA Negeri/Swasta dan 12 orang siswa MA dari total peserta 308 orang se-Sumatera Barat.

Seleksi tahap 2 ini meliputi wawancara kepribadian dan bahasa Inggris. Peserta dibagi dalam delapan ruangan wawancara dengan interviewer adalah volunteer AFS, returnee YES, dan pengurus chapter.

Seleksi dimulai pada pukul 08.30 WIB. Sebelumnya, seluruh peserta dikumpulkan di masjid MTsN Model Gunung Pangilun Padang untuk mendapatkan penjelasan dan pengarahan mengenai seleksi sekaligus perkenalan interviewer.

Pada seleksi ini, Chapter Padang juga kedatangan tamu istimewa yakni duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Maria Skirk, yang ikut menjadi interviewer wawancara bahasa Inggris bersama Arlan Yuliandrie, koordinator hosting candidates Bina Antarbudaya Chapter Padang. Maria Skirk datang ke Padang khusus untuk melihat pelaksanaan seleksi tahap dua ini.

“Chapter Padang has so many great participants, they’re so awesome! I hope all of them can go exchange to United State, but it is a selection, we have to choose the best one of them.” – “Chapter Padang memiliki sangat banyak peserta yang bagus, mereka sangat luar biasa! Saya harap mereka semua bisa melakukan pertukaran pelajar ke Amerika Serikat, tapi ini adalah sebuah seleksi, kita tetap harus memilih yang terbaik” ujar Maria Skirk pada SMS setelah selesainya seleksi pada 16.00 WIB.

Interview

Pengumuman kelulusan akan diberitahukan di grup Facebook “Bina Antarbudaya Chapter Padang”, twitter “@chapter_padang”, dan di web Bina Antarbudaya seminggu sebelum seleksi tahap 3 yang akan dilaksanakan pada 9 Juni mendatang.

Bina Antarbudaya Chapter Padang selain mengurus seleksi di Sumatera Barat, juga mengkoordinir subchapter Pekanbaru, Batam, dan Jambi. Seleksi tahap 2 selanjutnya akan dilaksanakan di Jambi pada Kamis (23/5) mendatang di British Institute Jambi, dilanjutkan Batam pada Sabtu (25/5) hingga Minggu (26/5) mendatang di SMAN 3 Batam, dan terakhir di Pekanbaru pada Sabtu (1/6) hingga Minggu (2/6) mendatang di SMAN 8 Pekanbaru. (*)

M. Rezki Achyana

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: