Seminggu di Pulau Dewata

3

November 11, 2012 oleh kikisenyo

Hello blog, aku punya cerita seru nih! Hari Jum’at (2/11) lalu aku baru aja balik dari Bali, mengikuti study banding ke SMAN 4 Denpasar, sister school sekolahku. Aku pergi kesana bersama 29 orang teman lainnya dan dibimbing 4 orang guru pembina.

Study banding yang kuikuti ini merupakan salah satu program dari SMAN 3 Padang sebagai salah satu sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Aku berangkat ke Bali pada Sabtu (27/10) lalu pukul 08:00 WIB.

Kedatangan kami ke Bali bukan hanya untuk study banding, tetapi juga untuk mempelajari kebudayaan disana dan memeriahkan perayaan ulang tahun SMAN 4 Denpasar yang ke-30.

    Kami semua sampai di Bali pada pukul 16:00 WITA, dan langsung bersiap untuk menampilkan tari indang dan pasambahan di HUT 30th Foursma (sebutan untuk SMAN 4 Denpasar). Kami semua sudah dilatih beberapa minggu sebelum keberangkatan untuk hasil yang maksimal. HUT Foursma yang ke-30 ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Denpasar dan ternyata dihadiri oleh pelajar dari Korea Selatan yang juga mengikuti study banding di Pulau Dewata ini.

Aku tergabung dalam penari indang, dan suatu hal yang mengesankan ternyata orang Bali juga tahu dengan “Dindin Ba Dindin”.  Bukan hanya itu, seluruh orang di dalam gedung juga mengikuti gerakan tarian kami. Hahaha, seru!

Selama di Bali, kami menginap di salah satu wisma di Kuta. Tempat yang cukup strategis, karena dekat dengan Pantai Kuta, Legian, dan tempat-tempat menarik lainnya di Bali. Cukup berjalan kaki atau membayar murah taksi yang kami gunakan untuk sampai ke lokasi tersebut.

Pada Senin (29/10), adalah hari pertama aku menjadi seorang siswa di Foursma. Di depan sekolah, kutemui seluruh siswa sedang bersembahyang dengan pakaian adatnya. Ternyata hari itu adalah hari raya bagi umat Hindu karena pada Minggu malam adalah bulan purnama.

Aku ditempatkan di kelas XI IPA 7 bersama Ilham, temanku dari Smantri. Kelas ini disebut Savalesda, merupakan kependekan dari bahasa Jerman yang tidak kumengerti maksudnya. Hahaha.

Orang pertama yang kukenal di kelas ini bernama Sinema, dia ketua kelas yang membawaku ke Savalesda. Teman sebangkuku bernama Fahri, dan dua orang di depanku bernama Bandem dan Adhiva. Selama tiga hari bersekolah disana, aku mengenal mereka bertiga sebagai orang baik dan menyenangkan diajak bicara.

Aku banyak mendapat teman selama di Foursma. Bukan hanya di Savalesda, aku juga bberteman dengan Chandra dari XI IPA 2, dan Melinda dari XI IPA 6. Pokoknya disana seru deh!

Selain bersekolah, disana kami juga mengadakan tur keliling pulau Bali. Kami ke Kintamani, Gunung Batur, Pasar Guwang, Pantai Kuta, Legian, Discovery Mall, Ubud, Nusa Dua, Pantai Tanjung Benoa, dan lain sebagainya.

Sunset Kuta yang cantik bangettt :*

Ini di Ubud

Ini di Gunung Batur

Ada banyak cerita seru di setiap tempat yang kudatangi. Di Pasar Guwang, para pedagangnya kami ibaratkan sebagai zombie yang menarik kami ke tempat dagangannya. Di Ubud, kami menyaksikan upacara Ngaben yang membuat seluruh kota kotor karena abu pembakaran mayat. Di Pantai Tanjung Benoa, aku membuat tato di punggung kiriku. Di Pantai Kuta, aku menemukan banyak bule seksi yang berjemur. Hahaha

Seminggu di Bali aku menemukan banyak hal baru dan menarik. Benar kata orang, Bali itu indah. Rasanya ingin lagi kembali kesana. Amiinn..

Itu sedikit ceritaku tentang pengalaman study banding di Bali. Terima kasih blog, sudah mendengarkan ceritaku ini..

»

3 thoughts on “Seminggu di Pulau Dewata

  1. vandafidaa mengatakan:

    waahh asik bg😀 , tapi ngomng* tu tato beneran permanet ato apa ?

  2. melinda mengatakan:

    ternyata masih inget sama aku ya😀 hehe ki, punya twitter? namanya apa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: