Remaja Pop, Pecinta K-Pop

1

November 11, 2012 oleh kikisenyo

Tidak bisa disanggah, kesuksesan solois, girl band, maupun boy band asal Korea memang sudah seperti racun yang mewabah di kalangan remaja. Begitu banyak nama artis asal Korea yang digilai oleh remaja dunia, tak terkecuali Indonesia.

Penulis memiliki cukup banyak teman yang mencintai artis-artis Korea. Mulai dari lagu-lagu mereka, poster, film, video, novel, dan berbagai hal lainnya sudah mereka miliki sebagai barang koleksi kesayangan mereka. Ditanyai mengenai pengetahuannya tentang sang idola, dengan lancar mereka bisa menjawab pertanyaan itu. Mulai dari hobby sang idola, makanan kesukaannya, awal debutnya, keluarganya, sampai hal-hal detail seperti kebiasaan-kebiasaan buruknya, sudah menempel di otaknya seperti hafalan pelajaran.

Begitu banyak hal tentang Korea yang K-Pop (sebutan untuk pecinta Korea) ketahui, bahkan mungkin melebihi pengetahuannya terhadap Indonesia. Korea, masih saja menjadi hal menarik untuk diperbincangkan. Apa yang membuat artis-artis Korea semakin menjamur di deretan artis papan atas Korea? Apa yang membuat gaya berpakaian dan model rambutnya semakin digandrungi oleh remaja dunia? Apa hal menarik lainnya mengenai Korea, terus menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Penulis juga memiliki adik seorang K-Pop. Di kamarnya, begitu banyak poster artis Korea yang tertempel. Ada Super Junior, SNSD, JYJ, SHINee, EXO, dan lain sebagainya. Belum lagi koleksi video penampilan sang idola di panggung, sudah memenuhi hampir setengah memori laptop. Pengetahuannya tentang Korea? Jangan ditanya, dia sangat update! Pembahasannya sehari-hari, tetap saja berhubungan dengan Korea. Perilakunya setiap hari? Nge-dance layaknya girl band dan terus berbahasa Korea!

Bukan hanya remaja, orang tua pun banyak yang menyukai Korea. Bukan hanya masyarakat biasa, artis papan atas Indonesia pun banyak yang K-Pop. Bukan hanya kaum hawa, laki-laki pun banyak yang tertular virus K-Pop!

Style ala Korea sekarang semakin digilai oleh kawula muda. Rambut berponi, jaket casual, dan mode-mode lainnya semakin banyak masuk ke dalam hafalan K-Pop. Penulis mengakui, Korea memang suatu hal yang cukup berpengaruh di dunia saat ini. Korea memang memiliki artis-artis yang berkualitas, dengan wajah ganteng, cantik, baby face, dan imut.

Menjadi salah satu remaja pop yang mencintai K-Pop cukup memiliki dampak dalam kehidupan. Mendapatkan teman-teman baru sesama pecinta Korea dapat menambah relasi untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Memiliki hobby nge-dance terinspirasi dari girl band dan boy band Korea juga bermanfaat ketimbang melakukan hal-hal negatif lainnya. Dapat berbahasa Korea secara otodidak terdorong keinginan dapat memahami ucapan sang idola, juga menumbuhkan semangat belajar yang tinggi.

Tetapi dibalik itu semua, terlalu menggilai Korea juga tidak baik. Jangan tinggalkan pelajaran demi melihat pertunjukan tiga menit sang idola di TV. Jangan lupakan PR karena terpengaruh film-film Korea dan novel-novelnya. Jadikan Korea sebagai motivasimu! Katakanlah seperti ini pada dirimu, “Aku akan semangat belajar demi masa depan sukses nantinya. Saat aku sudah kaya, aku akan menikmatinya dengan berlibur ke Korea, melihat artis idola bernyanyi di panggung, atau mungkin membangun usaha disana agar bisa tinggal di Korea dengan semua kemerlap didalamnya.”

M. Rezki Achyana

One thought on “Remaja Pop, Pecinta K-Pop

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: