LDK Smantri 2012; Nyesek Banget Bo!

Tinggalkan komentar

Oktober 7, 2012 oleh kikisenyo

LDK Smantri 2012; Nyesek Banget Bo!

Saking nyeseknya pulang LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) Smantri 2012, gue langsung buat postingan ini. Sumpah demi apa, NYESEK SENYESEK NYESEKNYA!😦

Oke, gue cerita dari awal dulu deh. Jadi gini ceritanya:

            Gue adalah salah satu pengurus OSIS SMAN 3 Padang. Jabatan gue di OSIS adalah koordinator seksi bidang 4, Prestasi Akademik.

Sebelum memulai masa jabatan, seluruh organisasi di Smantri harus mengikuti LDK. LDK diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari pengurus MPK, OSIS, dan PKS Smantri. LDK dimulai dari Jum’at (5/10) sampai Minggu (7/10) tadi.

Kegiatan hari Jum’at cuma sampai jam sholat Jum’at, dengan pemberian materi tentang kepemimpinan yang dibawakan oleh Konsultan ISO 9001:2008 SMAN 3 Padang, Pak Doni, di aula sekolah. Sampai saat itu masih aman-aman aja, nothing made me stress.

Trus, hari Sabtu. Kegiatan pagi hari masih di sekolah. Ada pemberian materi tentang administrasi di organisasi yang diberikan pembina OSIS, Pak Adit. Selanjutnya kami dibagi menjadi 8 kelompok, dan gue dapat di kelompok 5, dengan anggota kelompok 10 orang.

Pagi itu kami diminta untuk menyusun sedotan menjadi sebuah menara yang tinggi dan kuat. Alhamdulillah, kelompok gue masuk 3 besar karena bisa membuat menara dalam waktu 2 menit. Oke, gue masih aman.

Siangnya, kami semua berangkat ke lokasi LDK outdoor di Air Dingin, Lubuk Minturun, dekat pemandian ABG. Siang itu PANAS BANGET. Gue datang LDK cuma untuk memanggang diri di terik matahari. Karena saat jam sholat Ashar datang, semuanya berubah ketika negara api menyerang karena gue dapat gangguan.

Tenda laki-laki terletak paling dekat dengan hutan rimba yang ada disana ketimbang tenda perempuan dan panitia. Pas gue mau ambil wudhu, dari hutan gue dengar ada suara cewek yang manggil-manggil nama gue. Penasaran sama suara itu, gue mendekat ke hutan, trus makin lama makin masuk ke dalam. Oke, gue terpengaruh!

Untunglah, teman-teman yang lain ngelihat gue dalam keadaan itu. Mereka manggil-manggil gue untuk balik. Pikiran gue udah normal lagi, dan gue balik ke tenda, untuk selanjutnya ambil wudhu sholat Ashar.

Tapi, tiba-tiba ada panitia yang nepuk pundak gue, karena cemas ada apa-apa sama diri gue. Celakanya, tepukan itu malah ngebuat gue merasa dia membuat sebuah lubang di tubuh gue dan kemudian sesuatu yang halus masuk ke dalamnya!

Ada yang tahu apa maksudnya? GUE KEMASUKAN MAKHLUK GHAIB!

Pas gue sadar, gue udah di tenda panitia, dikelilingi dan dibacain ayat-ayat Al-Qur’an. Kepala gue pusing, dan setelah itu gue DIPAKSA untuk pulang. Alasannya karena mereka merasa gue nggak aman kalau tetap disana. Panitia juga takut kalau ada peserta LDK lainnya yang kemasukan. Padahal udah bersikeras nggak mau pulang karena INGIN BANGET ikut LDK ini, tapi apa daya, aku tak kuasa untuk tetap membantah permintaan panitia dan guru pembina!😦 And this is it! I GOT STRESS!

Karena gue tetap bersikeras ingin ikut, tapi panitia minta gue untuk pulang, kami buat kesepakatan. Gue boleh kembali lagi besoknya, Minggu, (7/10), setelah istirahat di rumah. Mereka nggak mau gue kenapa-kenapa, apalagi malam hari disana memang mencekam (kata panitia).

Sumpah demi apa, gue GALAU BANGET SEMALAMAN! Dari informasi yang gue dapat, dari Ashar hingga malanya  ada kegiatan tarik tambang di lumpur, mandi di sungai, jurig malam, dan bakar api unggun. Gue mauuuuuu banget ikut kegiatan-kegiatan itu! Arrgh, setannya jahat😦 Ngapain masuk ke tubuh gue sih? Padahal kan gue pengen banget ikut LDK ini😦 LDK tahun lalu kegiatannya nggak lancar. Campingnya batal karena badai. Tahun ini ada kesempatan, malah kemasukan setan😥 Sumpah galau punya predikat “Nggak Pernah Ikut Camping” ini😥

Hari Minggu pagi, gue balik ke Air Dingin. Tapi yang gue dapat adalah peserta lainnya yang baru balik dari sungai, dan langsung packing. DID YOU KNOW, THERE’S NO SCHEDULE MORE! Gue datang hanya untuk kembali pulang😦

Sorenya, peserta LDK balik ke sekolah untuk acara penutupan. Selama di perjalanan, teman-teman pada cerita tentang kegiatan mereka malam lalu. Sumpah galaunya sampai klimaks😦

Hmm, tahun besok ‘insya Allah’ gue jadi panitia LDK 2013, dan bisa merasakan camping pertama gue :’) Amiinn.. Ya Allah, aku sangat ingin ikut camping. Kabulkanlah permohonan hamba ini Ya Allah :’)

            Kepanitiaan LDK 2013, bismillah (9^o^)9

Jadi itulah ceritanya, gimana nggak nyesek coba? Cuma gue sendiri yang kerasukan dan dipulangkan!😦 Semoga untuk selanjutnya Allah menjauhkan gue dari kesialan, hal-hal buruk, dan hal-hal yang tidak gue inginkan. Amiin :’)

 

M. Rezki Achyana dan Kegalauan yang Belum Hilang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: