Iseng-iseng Berhadiah!

Tinggalkan komentar

September 3, 2012 oleh kikisenyo

Gotcha, gue mendapatkan hari yang mengejutkan hari ini! Could you guess it? Gue lulus tes awal pengurus inti MPK! Hahaha, it’s so cool, right? Wohhooo! *sampai sekarang masih belum percaya gue lulus!*

            Jadi, ceritanya gini:

Pas pelajaran fisika, Bang Isra, perwakilan dari OSIS memberikan pengumuman ke kelas gue, XI IPA 3, bagi yang berminat menjadi pengurus MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) bisa langsung mengikuti tesnya di laboratorium biologi, di lantai 2 Gedung A SMAN 3 Padang.

Awalnya gue agak ragu juga untuk ikut tes ini. Soalnya gue udah bertekad nggak mau terlalu sibuk organisasi lagi karena udah kelas 2 SMA. Pas kelas 1 gue udah merasakan sibuknya menjadi anggota OSIS, sekarang mau nyoba MPK? Gila aja -_-

Tapi karena jiwa berorganisasi di dalam diri emang nggak bisa dibohongi *cielah*, akhirnya gue keluar kelas bersama Rani dan Tiara😀 yippi \(^o^)/ Apa salahnya gue mencoba peruntungan? :p

Di laboratorium biologi, Bang Amrul, Ketua MPK periode 2011/2012 mengenalkan struktur organisasi MPK, kepengurusan, dan tugas-tugas dari anggota MPK. Di MPK Smantri, ada pengurus inti, humas, dan komisi-komisi.

Setelahnya, bagi calon anggota MPK yang berminat menjadi pengurus inti, diminta untuk berkampanye memperkenalkan diri, definisi organisasi menurut diri sendiri, visi misi, dan juga tujuan yang ingin dicapai.

Untuk kedua kalinya, gue kembali mencoba peruntungan. Gue mengajukan diri menjadi kandidat untuk pengurus inti MPK. Bersama 16 orang kandidat lainnya gue bersaing untuk mendapatkan kursi pengurus inti.

Gue adalah peserta nomor lot 4 yang berkampanye di urutan ke-3. (FYI, untuk berkampanye, para kandidat diundi nomor lotnya).

Suasana kampanye berlangsung dengan sangat panas. Para kandidat berusaha mencari perhatian dengan mengemukakan visi misi dan tujuan terbaik mereka, tidak terkecuali gue. Gue juga memberikan penampilan yang terbaik di depan teman-teman dan adik-adik kelas calon anggota MPK lainnya.

Setelah 17 kandidat itu berkampanye, Bang Amrul meminta para calon anggota MPK untuk memberikan voting mereka kepada dua orang kandidat pilihan mereka. Pemberian voting dengan cara memberitahu nomor lot kandidat. Of course, bagi yang memilih gue harus menyebut “empat”.😀

Gotcha, setelah semua yang ada di laboratorium biologi itu memberikan pilihannya, gue termasuk lima besar yang terpilih untuk mengikuti test pengurus inti MPK tahap dua pada Rabu depan! It’s a super surprise!

Lima besar calon pengurus MPK yang lulus tahap 1 ini adalah:

  1. 1.      Febrian Qodri (XI IPA 6)
  2. 2.      Rani Aulia Dwi Nanda (XI IPA 3, teman sekelas gue! :))
  3. 3.      Gue
  4. 4.      Afrizaldo (XI IPA 2)
  5. 5.      Sherena Adriantika (XI IPA 7).

Kami berlima akan kembali ditest pada Rabu, 5 September 2012 esok. Sebelumnya, kami harus melengkapi beberapa persyaratan seperti pengetahuan terhadap sekolah, menyusun progja, dan lain sebagainya. Hasil test itulah yang nantinya akan menentukan jabatan kami di kepengurusan inti MPK Smantri.

Guys, doakan gue ya!🙂

Mencoba peruntungan tidak ada salahnya. Kamu malah bersalah jika tidak mencoba peruntunganmu! – M. Rezki Achyana

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: