Semester Awal, Ayo Lebih Semangat Belajar!

Tinggalkan komentar

September 2, 2012 oleh kikisenyo

   Tahun ajaran 2012/2013 baru saja dimulai minggu lalu. Libur sekolah selama sebulan yang diganti dengan program Pesantren Ramadhan membuat guru-guru dan siswa saling melepas rindu dan meminta maaf setelah lebaran.

Walau masih di minggu awal, tetapi Proses Belajar Mengajar (PBM) sudah berlangsung seperti biasanya. Guru-guru sudah mengejarkan kompetensi belajar yang dituntut dalam kurikulum. Pekerjaan Rumah (PR) sudah mulai mengisi hari-hari siswa. Dan kompetisi untuk bersaing antar siswa juga mulai dirasakan.

Tingkatan baru yang dijajaki oleh siswa membuat daya saing semakin besar dalam proses belajar. Siswa-siswa semakin berambisi untuk menjadi terdepan di kelasnya, untuk mendapatkan predikat anak berprestasi nantinya.

Mengingat tahun ajaran baru saja dimulai, seyogyanya kita sebagai siswa juga mulai memacu diri untuk menjadi siswa yang memiliki kualitas di dalam kelas. Memberikan yang terbaik dalam proses pembelajaran dimulai dari sekarang, di semester awal ini. Karena penilaian semester nantinya juga diperhitungkan dari awal semester.

Jika kita bisa mendapatkan nilai yang bagus di awal tahun pelajaran ini, akan mempermudah jalan kita untuk mendapatkan prestasi di kelas, maupun sekolah.

Jadi, ayo mulailah belajar yang serius! Demi masa depan cemerlang yang kita impikan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: