My Experiences in Batam – Alhamdulillah, Kamera Impian Sudah di Tangan…

Tinggalkan komentar

Agustus 18, 2012 oleh kikisenyo

Gotcha, Alhamdulillah gue dapet host family yang baiknya nggak ketulungan. Thank’s God, you’ve gave me them. I’m so thankful to You. :’)
FYI, host family udah tahu sebelumnya kalau gue adalah seorang reporter koran harian di Sumbar. Dia juga tahu kalau gue hobi fotografi. Ditambah lagi, gue orangnya narsis banget. Kalo udah ketemu kamera pasti langsung senyum dan ambil pose paling kece. Hahaha.    Maka dari itu semua, hal yang paling gue butuhkan untuk meliput berita, fotografi, dan ajang narsis adalah; KAMERA!
Karenanya, Kamis malam lalu (16/8), gue diajak host parents ke Nagoya Hill di Nagoya untuk hunting kamera. Sumpah demi apa di hati gue teriak-teriak kegirangan! Dapat orang tua angkat di Batam ternyata care banget sama gue. Mau bilang terima kasih kayak gimana pun, rasanya pasti masih kurang untuk ngebalas kebaikan mereka.
Setelah satu jam nyari kamera, akhirnya kamera yang selama ini gue inginkan udah jadi milik gue. Alhamdulillah banget ya Allah, terima kasih Engkau telah mengabulkan doa hambamu ini.

 

Bidikan Pertama: Host Family Tercinta

Bidikan Pertama: Host Family Tercinta

“Mama membelikan kamera ini sebagai tanda terima kasih karena kamu sudah mau mengabdikan diri selama sebulan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di sekolah Mama. Mama sangat berterima kasih dan sangat senang melihat semangatmu mengajar dan membina anak didik di sekolah. Terima kasih Ki.” Ucap Mama saat kamera itu udah gue pegang. Gue ngangguk sambil senyum sumringah. “Terima kasih Ma..”
“Jaga kameranya baik-baik ya Ki. Itu hasil jerih payah kamu selama sebulan disini, loh.” Sambung Ayah kemudian. Gue kembali mengangguk. “Iya Yah.”
Gue puas dengan apa yang selama sebulan ini gue lakukan di SLB Putrakami Anggrek Mas Batam. Gue senang bisa membantu sesama, membantu anak-anak berkebutuhan khusus dalam pendidikannya. Gue juga bangga dengan apa yang gue dapat. Pengalaman berharga, membuka pandangan tentang anak-anak berkebutuhan khusus, dan tentunya kamera ini!
Setelah beberapa bidikan pertama di kamera baru, gue jadi berpikir tentang suatu hal yang sebulan terakhir ini gue jalani. “Mengerjakan sesuatu dengan ikhlas, keterbukaan pikiran, dan semangat yang tinggi, akan memberikan manfaat untuk dirimu sendiri. Siapa yang tahu keajaiban apa yang akan kamu terima karena pekerjaan itu? Tuhan memiliki caranya sendiri agar manusia sadar tentang kelebihannya dan mau memperbaiki kekurangannya. Tuhan mampu memberikan kejutan yang menyenangkan saat kamu mampu menahan diri dari segala emosi dan keegoisan dirimu. Keajaiban tidak datang dengan sendirinya, tapi karena ada usaha dari orang yang bersangkutan.”

 

Bersama host sister, Tiara

Bersama host sister, Tiara

Ya, selama sebulan terakhir ini gue mendedikasikan diri untuk membantu pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus seperti penyandang autisme, tuna rungu, tuna daksa, tuna grahita, hyperactive, down syndrome, dan lain sebagainya di SLB. Gue melakukan pekerjaan sebagai guru disini dengan ikhlas, hanya mengharapkan pengalaman baru yang berkesan. Bekerja untuk anak-anak luar biasa seperti mereka membuat gue sadar, kalau Tuhan itu adil. Tuhan memberikan orang seperti gue untuk orang-orang seperti mereka – memberikan pengajaran. Dan Tuhan memberikan orang-orang seperti mereka untuk gue – memberikan pelajaran tentang hidup.
Dan karena ikhlas, semangat, menyingkirkan ego dan emosi, gue mendapatkan sebuah keajaiban! Kamera DSLR yang selama ini gue inginkan, kini sudah di genggaman. Ya, keajaiban tidak datang dengan sendirinya, tapi karena ada usaha dari orang yang bersangkutan.
Kamera, jadilah barang berarti dan memberikan manfaat untuk hidupku. Terima kasih ya Allah, telah menunjukkanku tentang keajaiban yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

