Bio

2

Agustus 16, 2012 oleh kikisenyo

Bio

          Sayangnya, Twitter memberi batas dalam membuat bio. Hanya 160 karakter untuk menjelaskan siapa diri kita? Ah, itu sulit! Padahal ‘bio’ kan gunanya agar orang-orang know who really we are. Seandainya dalam membuat bio Twitter diperbolehkan membuat list kehidupan, gue akan buat seperti ini:

  • Nama gue M. Rezki Achyana.
  • Gue biasa dipanggil Kiki.
  • Gue bisa ada di dunia ini karena Allah SWT, dan gue sangat senang dengan kesempatan ini.
  • Gue lahir dari seorang ibu luar biasa, Bu Linda.
  • Gue dibesarkan oleh ayah yang mengagumkan, Pak Amril.
  • Gue bahagia bersama tiga orang saudara gue yang cantik-cantik dan ganteng, Puti, Rainsa, dan Yaser.
  • Gue berlindung di rumah sederhana di daerah Siteba, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.
  • Gue bersekolah di sekolah-sekolah yang menakjubkan. Mulai dari TK Pertiwi 3, SDN 05 Surau Gadang, SMPN 12 Padang, dan kini di RSMABI 3 Padang.
  • Gue adalah orang dengan sejuta mimpi, yang pastinya akan gue usahakan agar terwujud.
  • Gue orang yang bahagia dengan kehidupan ini. Apa gunanya mulut bisa dibentuk senyum kalau tidak untuk menghadapi pahitnya dunia?
  • Gue memiliki kaki yang luar biasa, yang tidak pernah lelah membawaku berjalan dan berlari untuk mengejar cita-cita.
  • Gue memiliki tangan yang tidak pernah bosan menggenggam apa yang kumau. Bahkan dia tidak pernah jijik membantuku membersihkan kotoran. Terima kasih Tangan.
  • Gue suka dengan orang-orang dengan mata besar dan alis tebal. Alhamdulillah gue memilikinya.
  • Gue adalah orang yang mencintai kasur sepanjang malam. Dia mampu membahagiakanku dengan keempukannya, setelah seharian gue kelelahan.
  • Gue suka dengan hembusan angin. Sejuk, dan menggairahkan.
  • Gue nggak suka rambut pendek, rasanya aneh.
  • Gue senang dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Seperti membantu anak yatim, menyantuni korban bencana, dan tertawa dengan orang-orang yang membutuhkan hiburan.
  • Gue orang yang mencintai organisasi. Bergelut dengan banyak orang, hal, dan pengalaman itu mengesankan!
  • Gue punya trauma dengan gempa bumi. Dia sudah merenggut kekasih dan sahabat terbaikku!
  • Gue beberapa kali galau dan bantal terus menyapu air mataku. Bantal adalah teman terbaik. Gue mencintainya. Dia juga yang selalu menemaniku tidur.
  • Gue nggak suka menonton TV. Kalaupun nongkrong di depan TV, gue memilih reportasia, liputan, atau film horror. Gue baru sekali ke bioskop, karena memang nggak suka nonton. Hehe.
  • Gue adalah seorang reporter. Gue bekerja untuk Koran Independen Harian Umum Singgalang, Sumatera Barat. Gue mengisi halaman Singgalang Masuk Sekolah, membahas tentang remaja dan kegiatan sekolah.
  • Gue mencintai dunia jurnalistik. Gue pernah freelance di inioke.com, aktif menulis di majalah sekolah, dan mengetuai mading sekolah.
  • Gue phobia dengan balon dan tikus. Agak lucu memang, saat anak-anak tertawa bersama balon dan tersenyum melihat tingkah ‘Jerry’ pada Tom, gue malah ketakutan melihat mereka. Ini salah satu alasan gue nggak pernah pergi ke acara ulang tahun.
  • Gue menyukai tatapan bulan. Senyumannya tulus padaku. Bintang-bintang pun sering mengajakku tertawa. Mereka indah.
  • Gue mengalami insomnia. Karena sulit tidur, malam adalah kehidupan kedua yang menyenangkan. Hembusan angin malam, suara burung hantu, kelelawar beterbangan, jangkrik yang berisik, dan bulan dan bintang!
  • Gue nggak bisa bekerja terlalu keras. Nanti typusnya kambuh.
  • Gue alergi dengan sabun cuci. Makanya jarang banget nyuci baju sendiri, bahkan piring dan gelas-gelas setelah makan.
  • Gue juga nggak bisa makan kacang. Alergi bo!
  • Gue mencintai fotografi. Alam seakan berbicara, “Hei, aku akan menyejukkanmu!” saat gue membidik gambar.
  • Gue mencintai dunia anak-anak. Mereka sangat bahagia dengan dunianya.
  • Gue baru saja menjadi volunteer di SLB di Batam, Kepulauan Riau. Dan gue lihat, anak-anak berkebutuhan khusus pun memiliki dunia yang menyenangkan. Anak-anak itu menakjubkan!
  • Gue memiliki jiwa petualang yang tinggi. Ajak deh jalan-jalan, pasti semangat banget ngejawab ‘iya!’.
  • Gue tertarik olahraga bulutangkis, renang, basket, dan catur. Menyenangkan!
  • Gue tertarik dengan segala macam tentang Jepang. Makanannya, artis-artisnya, kebudayaannya, tempat-tempat wisatanya, kepribadiannya, dan banyak lainnya. Ketertarikan ini baru ada dalam diri gue, makanya belum tahu banyak tentang Jepang.
  • Gue sedang berjuang mendapatkan beasiswa ke Amerika dalam program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES) atau ke Jepang dalam program American Field Study (AFS). Doakan gue yaa…
  • Gue mencintai lagu-lagu luar negeri. Mereka seperti api pengobar semangat.
  • Gue punya beberapa idola yang gue banggakan. Mereka adalah Lady Gaga, Celine Dion, Mariah Carey, Gabriel Stevent Damanik, Cakka Kawekas Nuraga, Cody Simpson, L’arc en Ciel, Yui, dan Morning Musume.
  • Gue suka melakukan eye-contact dengan orang-orang. Ini menyenangkan karena bisa mengetahui apa yang sedang mereka pikirkan.
  • Gue udah TERLALU sering mendapat kabar buruk tentang  meninggalnya orang-orang yang gue sayang. Gue nggak mau lagi itu terjadi!
  • Gue punya kekasih yang gue cintai. Twitter dan Facebook.
  • Gue suka banget makan cumi-cumi dan kerang. Itu adalah makanan kesukaan gue!
  • Gue sering ngebet untuk pergi umroh. Sayang, karena keterbatasan keluarga gue, hal itu belum terwujud. Tapi, suatu saat nanti pasti gue bisa ke Arab dengan usaha gue sendiri!
  • Gue suka banget sama kucing. Sayangnya, adik gue alergi bulu kucing. Makanya di rumah gue nggak ada lagi kucing.
  • Gue punya satu quote yang selalu gue pegang teguh “You’ll get your own success if you have an effort. ‘Cause you can if you can say you can.”
  • Gue menyukai pelajaran bahasa. Beberapa bahasa yang gue kuasai adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Minangkabau, Bahasa Melayu, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Arab.
  • Gue suka dengan lagu-lagu rap, pop, dan seriosa.
  • Gue suka banget sama lagunya Whitney Houston ft Mariah Carey – When You Believe. Lagu ini benar-benar membuat gue semangat. “There can be miracles. When you believe…”
  • Gue udah punya naskah novel, tapi belum ketemu penerbit yang cocok. Udah empat tahun di laptop terus -_-
  • Gue pecinta horror. Gue suka kegelapan. Gue excited banget dengar cerita-cerita hantu. Gue nggak bakal ngedip nonton film horror. Alhasil gue jadi beneran sering mengalami kejadian-kejadian mistis dan ketemu makhluk halus.
  • Gue ingin banget jadi duta untuk melindungi hak-hak kaum tertindas GLBT (Gay, Lesbian, Bisexual, dan Transgender). Karena kecenderungan seksual mereka yang salah, mereka sering mendapatkan perlakuan yang salah. Dalam konteks ini gue bukan membenarkan perbuatan mereka. Mereka memang salah, tapi yang membuat gue prihatin adalah tindakan orang-orang sekitar mereka yang lebih bersifat anarkis ke mereka.
  • Gue adalah orang yang menghargai perbedaan SARA. Malah, gue exited untuk menggali lebih dalam tentang mereka!
  • Gue adalah orang yang sampai sekarang masih bermimpi untuk mengunjungi Bali, Thailand, Jepang, Afrika Selatan dan Fiji. Ingin banget kesana…

            ……………………………………………………………………………………………

Hahaha, kayaknya udah kebanyakan banget nih bio gue. Seandainya bio Twitter bisa sepanjang ini, pasti mudah untuk mengetahui siapa diri orang yang berhubungan dengan  kita. Udahan dulu yee, semoga kalian bisa menghargai dan memahami diri gue sesuai bio ini.

Gotcha!

2 thoughts on “Bio

  1. AAMP mengatakan:

    Hey i’m Interested in you, would you be my friend? well, im bi.. just contact me on ym: faffira

Tinggalkan Balasan

