Beli Baju Baru, Mudik, dan Membuat Kue

Tinggalkan komentar

Agustus 16, 2012 oleh kikisenyo

Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Banyak hal yang mulai dipersiapkan tiap keluarga untuk merayakan hari kemenangan ini. Mulai dari membersihkan rumah, menghias rumah, dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan remaja, untuk individu mereka juga mempersiapkan banyak hal untuk menyambut hari raya Idul Fitri ini. SMS sudah mewawancarai dua orang siswa SMAN 3 Padang, Dwi Rahmadita dan Siti Raissa Qadarida Rahmatiana, mengenai persiapannya menyambut Idul Fitri.

Dwi Rahmadita, atau yang biasa dipanggil Dita, sudah merencanakan membeli pakaian baru. Mulai dari baju, celana, sepatu, dan aksesoris lainnya. “Rasanya nggak afdol kalau hari raya nggak beli baju baru..” ucap Dita, Kamis (9/8) lalu via chatting Facebook.

Dwi Rahmadita

Dwi Rahmadita

Ditanyai mengenai benefit membeli pakaian baru di hari raya, Dita mengaku hanya sekedar untuk menambah koleksi. “Tapi walaupun begitu, aku lebih memprioritaskan amalan ibadah selama bulan Ramadhan, berhubung Ramadhan hamper selesai, sayang rasanya menyia-nyiakan pahala yang diberikan Allah.” Ucap Dita lagi.

Selain berbelanja, Dita juga berkreasi bersama mamanya membuat kue lebaran. “Kue yang wajib ada di rumah adalah nastar. Aku biasa membuatnya bersama mama menjelang lebaran.” Lanjut Dita.

Sama seperti Dita, siswi SMAN 3 Padang lainnya, Siti Raissa Qadarida Rahmatiana, atau yang biasa dipanggil Raissa juga selalu membuat kue di rumah. Kue yang biasa dibuat oleh Raissa adalah putri salju, nastar, dan kastengel.

Siti Raissa Qadarida Rahmatiana

Siti Raissa Qadarida Rahmatiana

Raissa biasa membuat kue di kampung halamannya, di Malang. “Setiap tahun aku selalu mudik ke Malang, bertemu dengan orang tua dan bersilaturahmi dengan kawan-kawan lama. Biasanya di Malang selama seminggu, atau disesuaikan dengan jadwal libur sekolah.” Ucap Raissa juga melalui chatting Facebook, Jum’at (10/8) lalu.

Di Malang, selain membersihkan rumah dan mempersiapkan diri menyambut lebaran, Raissa juga membantu usaha orang tuanya seperti menjaga toko dan kulakan.

Berbeda dengan Dita dan Raissa, pasti kalian juga memiliki cara tersendiri dalam menyambut Idul Fitri 1433 H kali ini. Nah, bagaimana denganmu?

«

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: