My Experiences in Batam – Pengalaman ini Sangat Berharga!

Tinggalkan komentar

Agustus 14, 2012 oleh kikisenyo

Gotcha, SLB Putrakami sudah memasuki hari libur menyambut Idul Fitri. Sekolah sudah diliburkan, termasuk guru-gurunya. Ya, ini berarti termasuk gue! Gue udah nggak volunteering lagi disini. Gue nggak ngajar kelas 6 SDLB lagi, gue nggak ketemu anak-anak autis lagi, gue nggak ketemu guru-guru disini lagi.

Terakhir jadwal sekolah adalah Sabtu (11/8) lalu, dan akan kembali masuk Senin (27/8) depan. Sementara gue balik ke Padang tanggal 24 Agustus nanti..😦 Jadi selama dua minggu ini gue nggak ada kegiatan lain..

But, beside, I could get a holiday in Batam! Yeay! Belakangan host family sering ngajak gue jalan-jalan, walaupun bukan ke tempat wisata. Seperti ngajak gue ke Pasar Bengkong Harapan untuk belanja mingguan, ke Pelabuhan Sekupang menjemput Tante Emil (adiknya Ayah, sekaligus kepala sekolah Putrakami cabang Tanjung Balai Karimun), ke Nagoya Hill untuk buka puasa bersama, dan tempat-tempat lainnya yang belum pernah gue datangi.

Karena nggak ada jadwal ngajar, I called this two weeks as “Dua Minggu Mendedikasikan Diri untuk Host Family”. Ya, karena kerjaan gue di rumah aja, gue juga rajin bantu-bantu keluarga untuk bersihin rumah sebelum hari raya, dan juga membantu kegiatan-kegiatan lainnya.

Setelah tiga hari libur kerja ini, gue udah membersihkan kamar mandi, memindahkan keramik bekas renovasi (FYI, rumah yang sekarang ditempati adalah rumah baru. Host family baru menempati rumah ini sekitar satu bulan), bersih-bersih rumah, dan merapikan taman. Mendedikasikan diri pada keluarga angkat yang sudah mengurus gue selama sebulan terakhir ini gue rasa masih belum cukup untuk membalas semua jasa mereka. Memberikan gue pengalaman berharga, membuka pandangan gue tentang anak-anak berkebutuhan khusus, memberikan gue tempat tinggal dan makan, serta mengajarkan gue untuk menjadi anak yang mandiri.

“Dua Minggu Mendedikasikan Diri untuk Host Family” ini akan terus gue lakukan sampai nanti gue balik lagi ke Padang tanggal 24 Agustus depan. Ini pengabdianku, terima kasih keluarga baruku!

Tinggalkan Balasan

