My Experiences in Batam – Upin Ipin

Tinggalkan komentar

Juli 30, 2012 oleh kikisenyo

Upin Ipin

 

            Salah satu hal yang paling menarik selama gue di Batam adalah bahasa Melayu mereka. Gue senang aja ngedengar mereka bicara, karena gue ngerasa jadi salah satu tokoh di serial kartun Upin Ipin. Hahahaha.

Di rumah, host siblings gue, Tiaara, Brian, dan Dimas selalu berbicara dan berkelahi dengan bahasa Melayu yang lancar. Ya, walaupun nggak semuanya berbahasa Melayu sih.

Berikut adalah kalimat-kalimat yang membuat gue merasa jadi Atuk:

  • Macam mana lah kita nak minum ni? Gelas tak ada pun!
  • Jan laju-laju lah bok motor Bang. Jatuh lah kita nanti..
  • Abang mau tak? Ian masih ada banyak kok. Ambek je lah..
  • Jan macam itu lah Bang, tak enak tengok nii..

Setiap kali mendengar bahasa Melayu itu keluar dari mulut mereka (adek-adek gue), pasti gue nahan ketawa terus. Agak asing juga gue ngedengarnya, tapi it’s fun!

Tinggalkan Balasan

