My Experiences in Batam – Masuk Kantor!

Tinggalkan komentar

Juli 26, 2012 oleh kikisenyo

Masuk Kantor!

            Baru nyadar, kenapa gue cerita tentang titit dan tikus duluan daripada volunteering disini? Hahaha, oke deh, langsung cerita aja deh ya..

Hari pertama gue di sekolah adalah Jum’at. Dari hari itu sampai Rabu, gue dapat pekerjaan yang enaaaak banget. Di kantor!

Image

Di kantor, pekerjaan gue cuma ngejagain kantor, angkat telepon, pesan makanan untuk siswa, otak atik komputer, dan main-main sama siswa yang masuk kantor. Dari pekerjaan ini, gue bisa menemukan anak-anak ajaib. Ada satu anak autis yang menemui gue di kantor. Dia masih delapan tahun, dan dia bicara sama gue dengan bahasa inggris! Namanya Rania, dia keturunan asli Indonesia, belajar bahasa inggris hanya dengan menonton film berbahasa Inggris! Kami bercakap banyak hal, tentunya dengan bahasa inggris. Gue kagum sama mereka, ternyata di dalam keterbatasan yang dimilikinya, mereka punya otak yang cemerlang.

Image

Penasaran dengan anak-anak autis ajaib seperti Rania, gue tanya sama Bu Hefrina (Bu Iin – Kepala Sekolah Putrakami), “Bu, kok Rania bisa kancar gitu bahasa Inggrisnya? Dia kan autis.”

“Apa yang nggak bisa dilakukan anak autis? Mereka bisa semuanya kok. Jangan remehkan mereka, otak mereka itu brilian loh Ki. Lihat Beethoven deh, musisi sehebat dia itu anak autis loh!” jawab Bu Iin.

Selain hebat bahasa inggris, Rania juga ahli mengoperasikan komputer loh! Dia bisa melakukan itu dari iseng-iseng otak atik komputer aja.

Ada lagi namanya Antonio, kelas 2 SMP, dia anak autis yang hebat banget aljabar. Dia Chinese, ganteng lho! Haha, untuk anak seumuran dia, aljabar sulit dikuasai. Tapi dia, hebat!

Anak-anak autis adalah anak-anak spesial. Mereka berbeda karena mereka spesial. Mereka spesial karena mereka berbeda. Anak-anak autis adalah anak-anak yang hebat. Anak-anak autis adalah anak-anak cemerlang. Gue tau itu sejak disini, di Sekolah Luar Biasa Putrakami.

Tinggalkan Balasan

