My Experiences in Batam – Keluarga Baru

Tinggalkan komentar

Juli 26, 2012 oleh kikisenyo

Keluarga Baru

          Hei guys! Udah seminggu nih gue di Batam, Kepulauan Riau. Bukan untuk liburan loh, tapi untuk mencoba suatu hal yang baru, Volunteering for Special Kids! Iya, gue bekerja sukarela untuk anak-anak berkebutuhan khusus, seperti autism, hyperactive, speech delayed (kesulitan berbicara), tunarungu, dan kesulitan belajar. Bidang kerja ini disebut PLB (Pendidikan Luar Biasa). Dan di Batam, gue ditempatkan di SLB Putrakami, Komplek Anggrek Mas 1 Blok I/38 Batam Centre.

Image

Sebelumnya, gue kasih tau dulu kenapa gue bisa sampai di Batam dan jadi volunteer disini. Ceritanya, Ibu Yul Everi (Bu Yul – pemimpin SLB Putrakami, sekaligus host mom gue), adalah kerabat dekat emak gue. Jadi, selagi bulan puasa, Bu Yul nawarin gue volunteering di sekolahnya. Ya gue terima dong, kapan lagi coba dapat pengalaman baru berinteraksi dengan anak-anak spesial sekaligus beramal? Hehehe, walaupun ada indikasi ingin sekalian liburan sih. :p

Selama di Batam, gue tinggal bersama keluarganya Bu Yul di daerah Bengkong Swadebi 1. Mereka host family yang baiiik banget! Di rumah itu ada Pak Effendi Hidayat (Pak Pendi – host dad gue), bersama tiga orang anaknya, Tiara Patricia Hidayat (Tiara – 4 SD), Muhammad Brilianson Hidayat (Brian – 2 SD), dan Dimas Arjuna Hidayat (Dimas – TK). Rumah tingkat dua itu juga diisi oleh ibunya Pak Pendi, yang biasanya kami panggil Mbah, serta seorang PRT, Bude Eka.

Oh ya, Alhamdulillah gue punya double placement yang sebaya, namanya Bram. Dia siswa salah satu sekolah militer di Batam. Bram dari Batu Aji, tapi menetap sama keluarga Bu Yul.

Itulah orang-orang yang sudah mengisi hari-hari gue selama seminggu ini di Batam. Masih ada banyak waktu untuk gue memanfaatkan waktu bersama mereka sampai balik lagi ke Padang 24 Agustus mendatang.

Image

Tinggalkan Balasan

