My Experiences in Batam – Gathered with Chapter Batam’s AFS/YES Finalists for National Test

Tinggalkan komentar

Juli 26, 2012 oleh kikisenyo

Gathered with Chapter Batam’s AFS/YES Finalists for National Test

Image

            Alhamdulillah gue punya teman baru di Batam. Mereka adalah Faisal, Nugraha, Mitha, dan Balqis. Empat orang menakjubkan ini gue kenal dari sebuah tes pertukaran pelajar American Field Study (AFS)/Youth Exchange and Study (YES). Kami adalah anak muda yang mencoba keberuntungan untuk belajar di luar negeri, khususnya Amerika.

Sebenarnya masih ada satu lagi dari Chapter Batam, Mustofa. Tapi dia sulit dihubungi, jadinya nggak bisa ngumpul bareng kami hari Minggu (22/7) lalu.

Gue, dari chapter Padang, udah kenal mereka dari Facebook, terutama Faisal dan Nugraha. Gue udah bilang ke mereka kalau gue datang ke Batam dan pengen ketemu sama mereka. Jadilah, hari Minggu sore, kami ketemuan di Kepri Mall, sekalian untuk buka puasa bareng.

Jam setengah lima sore gue udah ketemu sama Faisal, Nugraha, dan Mitha. Waktu itu Balqis datangnya terlambat. Akhirnya, kami berempat keliling Kepri Mall, main timezone, dan berujung di Solaria.

Selagi menunggu pesanan makanan untuk buka puasa, kami berempat berbagi cerita tentang tes AFS/YES yang sama-sama kami ikuti. Sekedar informasi, dari Batam, cuma lima orang yang lolos tahap akhir di chapter, untuk selanjutnya mengikuti tes di Jakarta, November depan. Sementara dari Padang, ada dua puluh orang yang lolos, gue ada di peringkat delapan.

Jam enam sore, Balqis akhirnya datang. Dua jam keterlambatan ini karena dia nyasar mutar-mutar Batam. Mukanya merah banget, kelihatan malu. Hahaha.

Saat berbuka puasa pun, kami terus asyik bercerita. Tentang harapan kami mengikuti tes exchange student ini, tentang keinginan berada di Amerika saat winter, tentang returnee-returnee yang kami kenal, berbagai cerita dari para returnee, dan lain sebagainya tentang tes pertukaran pelajar ini.

Selain Amerika, gue juga ingin exchange ke Jepang. Sementara Nugraha lebih memilih Norwegia, dan Mitha Perancis. Faisal dan Balqis cukup satu pilihan, Amerika.

Selesai berbuka puasa, kami berlima segera sholat maghrib, dan pulang. Mereka adalah teman-teman luar biasa, yang sama-sama menggantungkan harapan bersama gue untuk membanggakan orang tua, keluarga, dan sekolah melalui program pertukaran pelajar.

Bismillah, semoga kami semua berhasil meraih cita-cita kami bersekolah di luar negeri. Amiin.

Tinggalkan Balasan

