My Experiences in Batam – Batam itu Bulat

Tinggalkan komentar

Juli 26, 2012 oleh kikisenyo

Batam itu Bulat

            Rabu (25/7) lalu, gue pulang kerja jam empat sore. Udah cape’ banget, konsentrasi mulai buyar. Gue yang belum ngerti banget sama jalan di Batam, nekat aja pulang sendirian pake motor. Ada feeling gak enak sih sebelumnya, takut nyasar. Tapi, gue nggak peduli, udah kangen sama kasur, mau langsung istirahat.

Eh ternyata feeling gue bener, GUE NYASAR! Gue muter-muter Batam, nyampe di terowongan yang nggak pernah gue lalui, nyampe di Kantor Walikota sampai tiga kali, ketemu sama orang-orang dari fastfood yang lagi promosi di perempatan lampu merah sampai enam kali, lewat di dekat KFC sampai empat kali, lewat di patung kuda sampai empat kali, dan sampai di daerah-daerah yang nggak pernah gue dengar; BALOI!

Oke, gue keep calm aja, gue jalan terus sambil terus berdoa, semoga ketemu jalan pulang. Udah jam lima, berarti udah sejam gue mutar. Host Mom nelpon gue, nanya keberadaan gue. “Aku tersesat, Ma” ucap gue di telpon.

Karena tersesat gue jadi ingat sama Balqis, teman sesama finalis AFS/YES nasional. Dia aja yang udah lama tinggak di Batam masih tersesat, apalagi gue yang baru seminggu -_-

Gue terus muter, gue terus muter, gue terus muter, sampai jam enam sore. Ini udah dua jam sejak gue keluar kantor! Gue frustasi, di perempatan lampu merah gue nanya sama bapak stranger, “Pak, ke Bengkong lewat mana ya?”

Dan lo tau dia ngasih tau apa? “Dari sini belok kiri, nanti lewat di kantor walikota. Di simpang dekat KFC, nanti belok kiri lagi. Lurus terus, nanti ketemu patung kuda. Disana, masuk ke dalam. Sampai deh di Bengkong.”

Gue langsung naik darah dengar penjelasan Bapak itu. GUE UDAH LEWAT KANTOR WALIKOTA TIGA KALI, KFC EMPAT KALI, PATUNG KUDA EMPAT KALI!!! Gila, berarti sejak tadi gue mutar-mutar dan itu dekat sama rumah! Akhirnya gue tahu, Batam itu bulat.

Pada akhirnya, gue sampai di rumah jam 18.35 WIB, 10 menit setelah berbuka puasa -_-

Tinggalkan Balasan

