GuruKita | Tasli, Dalam Hidup Jangan Pernah Menyerah

Tinggalkan komentar

Juni 30, 2012 oleh kikisenyo

Tasli
Dalam Hidup Jangan Pernah Menyerah

Bu Tasli, Guru BK SMAN 3 Padang
Guru Bimbingan Konseling (BK) SMAN 3 Padang yang sudah mengajar sejak tahun 1981 ini biasa dipanggil Bu Tasli. Beliau adalah sosok yang tegas, baik, dan penyayang. Bu Tasli lahir di Tanjung Alam, Batusangkar, pada 19 April 1956, dari pasangan (Alm) Ramli dan Maryam.

Motto hidup yang dipegang teguh oleh Bu Tasli dalam kehidupannya adalah “Dalam Hidup Jangan Pernah Menyerah”. Hal ini bisa ditunjukkan dengan semangat yang selalu beliau tunjukkan dalam sehari-harinya. Kini, Bu Tasli bersama suaminya tinggal di daerah Tabing. Anak satu-satunya sudah menikah, dan tidak lagi tinggal bersamanya.

Berbicara mengenai pendidikan, guru yang hobi berolahraga ini menuntaskan pendidikannya di SDN 4 Tanjung Alam, Batusangkar. Kemudian melanjutkan ke Pendidikan Guru Agama (PGA) 6 Tahun Payakumbuh (MAN Payakumbuh saat ini – red). Untuk perguruan tinggi, Bu Tasli menyelesaikan D3 dan S1-nya di IKIP (UNP saat ini – red) dengan jurusan Bimbingan Konseling (BK).

Bimbingan Konseling adalah sarana bagi siswa-siswi yang memiliki masalah untuk berkonsultasi menyelesaikan masalah tersebut. Di SMAN 3 Padang, banyak yang datang ke BK dengan berbagai keluhan, seperti masalah keluarga, pendidikan, dan ekonomi. “Setelah berkonsultasi, rata-rata mereka semua puas atas saran yang Ibu berikan.” Tutur Bu Tasli pada Sabtu (30/6) lalu.

Menutup perbincangan hari itu, guru yang aktif setiap tahunnya untuk penerimaan siswa baru ini menyampaikan harapannya kepada siswa-siswi SMAN 3 Padang. “Secara keseluruhan, belajarlah dengan giat dan penuh kesadaran tanpa ada paksaan dari siapapun.” Ucapnya. (*)

M. Rezki Achyana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: