Harpha Nanda, Semua Bisa Dicapai, Kecuali Untuk Menjadi Tuhan

Tinggalkan komentar

Juni 29, 2012 oleh kikisenyo

“Semua hal bisa dicapai, kecuali untuk menjadi Tuhan”

          Cewek manis yang bersekolah di SMAN 3 Padang kelas X/3 ini bernama Harpha Nanda. Ia lahir di Pematang Siantar pada 11 November, enam belas tahun yang lalu. Nanda, begitu panggilan akrabnya, adalah pribadi yang sangat ramah dan menyenangkan. Dia menjawab pertanyaan yang dilontarkan SMS dengan baik sambil bersenda gurau. Dan senyum manisnya tak pernah lepas dari bibirnya.
Image
Nanda adalah buah hati dari pasangan Herynuddin dan Elin Br Pranginangin. Cewek keturunan Batak ini memiliki motto “Semua hal bisa dicapai, kecuali untuk menjadi Tuhan”. Inilah praktek yang dilakukan Nanda dalam kehidupan sehari-harinya. Ia tak akan menyerah sebelum mendapatkan apa yang diharapkannya.
Nanda bercerita banyak kepada SMS mengenai kehidupan dan prestasinya, saat diwawancarai Sabtu, (30/3) lalu. Cewek yang mengidolakan Moh. Hatta ini memiliki segudang prestasi, terlebih dalam bidang debat anti korupsi. Selama di SMAN 3 Padang, Nanda sudah berhasil menyabet beberapa predikat pemenang lomba debat bersama dua rekannya yang juga dari kelas X/3, yaitu Rani Aulia Dwi Nanda dan Yulia Oksi Yulanda.
Prestasi-prestasi tersebut adalah juara 2 lomba debat Ikatan Alumni Smantri (Ikasmantri – red) 2011, juara harapan 1 lomba debat anti korupsi Pekan Festival Smantri (Kanvast – red) 2011 se-Sumatera Barat, dan juara 2 lomba debat anti korupsi Pekan Anti Korupsi (Pekantoran – red) Unand 2011 se-Kota Padang.
Saat masih duduk di SMPN 9 Padang, Nanda juga berhasil menyabet predikat juara umum loh! Sungguh hebat, bukan?
Sebelumnya, Nanda berdomisili di Provinsi Bali. Ia bersekolah di SDN 5 Banyuasri, Singaraja, Buleleng, Bali. Pada tingkat ini pun, ia dinobatkan sebagai juara harapan 1 Siswi Teladan se-Provinsi Bali tingkat SD. Wow!
Selain berprestasi dalam hal non-akademis, Nanda juga membuktikan bahwa ia mampu menorehkan namanya dalam prestasi akademis. Terbukti, saat penerimaan rapor semester 1 dan 2 lalu, Nanda berhasil menjadi pemuncak di kelas X/3.
Nanda mengaku bahwa ia tertarik dalam dunia politik, keuangan, dan ilmu alam. Ketertarikannya dalam ketiga hal itulah yang mendorongnya untuk meraih cita-cita sebagai menteri keuangan Indonesia dan direktur bank dunia.
Oh ya, Nanda juga ahli berorganisasi lho! Terbukti, Nanda adalah Ketua OSIS SMPN 9 Padang periode 2009/2010 lalu. Kini, ia aktif di ekskul Peraturan Baris Berbaris (PBB – red) SMAN 3 Padang.
Ditanyai mengenai rencananya ke depan, Nanda menuturkan bahwa ia ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa membanggakan orang tua, sekolah, dan orang terdekatnya. Ia juga mempunyai tekad untuk meningkatkan prestasinya dalam bidang debat bersama timnya dari kelas X/3. Amin.
Itulah Nanda, dengan sikap sederhana dan menakjubkan dari dirinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: