Dinda Putri Syofiani – Orang Tuaku, Idolaku

Tinggalkan komentar

Juni 29, 2012 oleh kikisenyo

Image,

“Jangan pernah menyerah sebelum mencoba. Tidak ada yang tidak bisa di dunia ini, selama kamu memiliki tekad yang kuat”. Berikut adalah motto yang dipegang teguh oleh Dinda Putri Sofiani, cewek manis kelas XI IPA 1 SMAN 3 Padang. Dinda, begitu panggilan akrabnya, adalah buah hati dari pasangan Yusufyan dan Murniati yang lahir pada 16 Juni 1995 di Sungai Penuh, provinsi Jambi. Dinda adalah pribadi yang ramah, terbukti, ia selalu menunjukkan senyum manisnya saat diwawancarai pada Jum’at (12/5) lalu.
Anak bungsu dari tiga bersaudara ini adalah juara 1 Siswa Berprestasi Kota Padang, yang diumumkan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol Padang.
“Predikat Siswa Berprestasi Kota Padang itu kudapatkan setelah melalui tes tertulis akademik berupa IPA, IPS, dan pengetahuan umum, bersaing dengan banyak peserta lainnya di Kota Padang.” Ujarnya.
Dinda adalah siswi yang pintar. Ia telah banyak meraih prestasi, terlebih saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, di SMPN 8 Sungai Penuh. Sebut saja sebagai juara 1 Olimpiade Siswa Nasional (OSN – red) astronomi tingkat Kota Sungai Penuh tahun 2007, juara 3 kaligrafi putri Festival Anak Sholeh Provinsi Jambi tahun 2007, juara 2 OSN Fisika tingkat Kota Sungai Penuh tahun 2008, dan juara 1 cipta puisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N – red) tingkat Kota Sungai Penuh tahun 2008.
Lainnya, Dinda bersama tim regu putri pramukanya, adalah pemuncak lomba Kemah Bersama dalam rangka HUT Pramuka se-Kota Sungai Penuh tahun 2009. Pada kegiatan itu, Dinda merupakan orang terpilih sebagai pemimpin upacara, di hadapan Walikota Sungai Penuh saat itu.
Masih pada tahun 2009, Dinda menunjukkan bahwa ia memiliki sisi lain dari dirinya, yakni menjadi seorang model. Ini dibuktikan dengan predikat juara 1 Mio Lady 2009 yang berhasil disandangnya. Wow, Dinda hebat ya!
Pada tahun lalu, Dinda merupakan salah satu semi finalis Bujang Gadih Smantri Ikasmantri 2011. Ini merupakan kegiatan yang dibuat oleh alumni untuk memilih ikon sekolah yang akan berperan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan sekolah.
Memiliki prestasi yang banyak seperti itu tak membuat Dinda sombong. Malah itu yang membuatnya semakin termotivasi untuk memberikan yang lebih untuk membuat orang tuanya bangga, dan mengharumkan nama sekolah. “Ini semua karena Allah ridha dan ikut memotivasi Dinda untuk memberikan yang lebih lagi.” Ucapnya.
Ditanyai mengenai idola, cewek yang menamatkan Sekolah Dasar-nya di SDN 1 Sungai Penuh ini menuturkan, bahwa idolanya adalah sang ayah dan ibu yang telah membesarkannya. “Karena mereka, Dinda bisa sekolah di SMAN 3 Padang. Ayah dan Ibu jugalah yang telah bekerja keras hingga saudara Dinda yang lain bisa mencapai kuliah. Tanpa mereka, Dinda dan saudara nggak akan bisa seperti ini.” Tuturnya.
Saat masih SMP dulu, Dinda adalah Mitra Muda I (wakil ketua – red) OSIS SMPN 8 Sungai Penuh. Ia juga merupakan anggota Pramuka Pratama Putri SMPN 8 Sungai Penuh. Kini, di SMAN 3 Padang, Dinda aktif di kegiatan ekskul Sarana Konsultasi Remaja (SKR – red). Ekskul ini adalah tempat curhat bagi siswa sekaligus tempat belajar mengenai psikologi remaja.
Menutup perbincangan hari itu, cewek yang tinggal di daerah Lubuk Buaya ini menuturkan harapannya kedepan. “Dinda ingin membahagiakan dan membuat bangga kedua orang tua dan orang-orang sekitar dengan apa yang Dinda raih.” Ucapnya. (*)
M. Rezki Achyana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: