Yayasan Kemala Bhayangkari Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

2

Maret 28, 2012 oleh kikisenyo

Yayasan Kemala Bhayangkari Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-32 tahun, Yayasan Kemala Bhayangkari mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan remaja dan pelajar.

Kegiatan ini mengundang siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Padang di Gedung Pertemuan H. Kaharuddin Dt Rangkayo Basa, Rabu (28/3) lalu. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Master of Ceremony (MC) dalam kegiatan ini adalah presenter kondang Kota Padang, Buyuang, yang dikenal masyarakat melalui debutnya di salah satu saluran televisi negeri di Padang.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Elok Indra Pramugari, pimpinan Yayasan Kemala Bhayangkari, yang juga merupakan istri Kapolda Sumatera Barat, Indra Pramugari.

Acara dibuka secara simbolis oleh Elok dengan memakaikan pin anti narkoba kepada dua orang siswa SMAN 3 Padang, Rani Aulia Dwi Nanda dan Irfan Adiyofa.

Pada kegiatan ini, didatangkan empat orang pemateri, yang memberikan materi mengenai bahaya narkoba. Mereka adalah budayawan Sumatera Barat, Ismansyah, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN – red) Provinsi Sumatera Barat, Arnowo, Kabid Pelayanan Medis RSJ H.B Sanin Padang, Evi Derma Sastiva, dan Direktur Narkoba Polda Sumbar, Arif Rahman Hakim.

Materi yang diberikan oleh keempat orang pemateri tersebut adalah upaya rasional dari masyarakat dalam menanggulangi penyalahgunaan narkotika, antisipasi terhadap penyalahgunaan narkotika sebagai kejahatan luar biasa, meningkatnya jumlah pemakai narkoba di Kota Padang, dan jenis-jenis napza, pengaruh narkoba terhadap kesehatan dan rehabilitasi pecandu narkoba.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh peserta, yang tampak dari antusiasme yang diperlihatkannya. Para peserta sosialisasi ini selalu semangat dalam sesi tanya jawab mengenai narkoba, dan juga dalam menjawab teka-teki yang dibawakan.

Bagi peserta yang aktif dalam kegiatan ini, mendapatkan souvenir dari Yayasan Kemala Bhayangkari.

Selain mendatangkan pemateri, kegiatan ini juga mengundang dua orang mantan pecandu narkoba yang berbagi kisah mengenai kisah kelam masa lalunya selama menjadi pemakai narkoba. Kisah yang dibawakan oleh mereka begitu inspiratif, dan berhasil membuat banyak peserta sosialisasi meneteskan air matanya.

Setelahnya, ditampilkan sebuah video mengenai kesengsaraan hidup bagi para pemakai narkoba. Hal ini membuat para siswa takut akan bahaya narkoba.

Kegiatan sosialisasi ini ditutup oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Elok Indra Pramugari, pada pukul 15.30 WIB, yang dilanjutkan dengan do’a.

Menurut Yulia Oksi Yulanda, salah satu peserta sosialisasi dari SMAN 3 Padang, kegiatan ini sangat positif, karena menimbulkan kesadaran para “Prestasi Yes, Narkoba No!” ucapnya. (*)

M. Rezki Achyana

 

Keterangan photo: Sesi tanya jawab antara para peserta sosialisasi dengan pemateri anti narkoba.

2 thoughts on “Yayasan Kemala Bhayangkari Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

  1. desti mengatakan:

    boleh saya minta nomor telfon atau facebook budayawan Sumatera Barat, Ismansyah, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN – red) Provinsi Sumatera Barat, Arnowo, Kabid Pelayanan Medis RSJ H.B Sanin Padang, Evi Derma Sastiva, dan Direktur Narkoba Polda Sumbar, Arif Rahman Hakim? Saya mahasiswa tugas akhir jurusan arsitektur yang ingin merancang pusat rehabilitasi narkoba kota Padang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: