Zaki Fahrezi, Da’i Cilik yang Kreatif

4

Februari 3, 2012 oleh kikisenyo

Zaki Fahrezi, Da’i Cilik yang Kreatif

            Zaki – panggilan akrabnya, lahir di Bandung, 13 Desember 2000. Kini ia bersekolah di SD Islam Al-Azhar 32 Padang, dan duduk di kelas 6 SD.

            Zaki sudah biasa berdakwah di muka umum sejak dini. Dan karena itulah, berbagai prestasi selama menjadi da’i cilik sudah berhasil diraihnya. Seperti yang baru saja diraihnya pada 21 Desember 2011 lalu, ia berhasil mendapat predikat juara satu untuk lomba da’i sekota Padang yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun Partai Golkar yang ke 47.
            “Alhamdulillah, aku berhasil menjadi juara dalam lomba tersebut. Senang rasanya bisa membuat orang tua bangga atas prestasi kita.” Tutur Zaki lagi dengan cara bicaranya yang khas.
            Saat kelas 5 SD, Zaki juga berhasil menjadi pemuncak untuk lomba da’i sekota Padang yang dilangsungkan di SD Baiturrahmah. Selain itu, ia menjadi juara dua untuk lomba da’i sekota Padang yang diadakan Pemerintah Kota Padang di Lapangan Imam Bonjol.
            Prestasi yang diraih Zaki memang belum banyak. Tapi mengingat ia adalah siswa kelas 6 SD, prestasi-prestasi yang telah diraihnya itu sudah sangat membanggakan. Dan ini merupakan sebuah permulaan yang bagus untuk menjadi da’i muda yang lebih kreatif lagi.
            Semua lomba yang dijuarai Zaki adalah untuk kategori umur 5 – 12 tahun. Dan sungguhlah bangga kedua orang tuanya, Tomi Heriawan dan Lestari Setiawati, mendapati anak kebanggaannya menjadi pemuncak untuk lomba-lomba bergengsi seperti itu.
            “Motivasiku untuk terus berdakwah, adalah untuk terus memajukan generasi-generasi muda berikutnya untuk kedepan. Dan juga pemerintah sedang mencari bibit-bibit untuk meningkatkan penyebar luasan ilmu agama, seperti dakwah ini salah satunya.” Tutur pecinta Buya Hamka ini lagi.
            Saat ditanya mengenai motto, Zaki menjawab; “Lakukanlah yang terbaik!”
            Dan inilah Zaki, dengan sikap polos dan sederhana yang dimilikinya. (*)
M. Rezki Achyana
SMAN 3 Padang

4 thoughts on “Zaki Fahrezi, Da’i Cilik yang Kreatif

  1. Hadika mengatakan:

    Assalammualaikum WW,,, Bisa minta No. Kontak Zaki Fahrezi?,, terima kasih.

  2. adinambi mengatakan:

    mudah-mudahan kelak zaki menjadi da’i yang berdakwah dijalan Allah swt. tidak seperti da’i-da’i celeb yang ada di tv-tv,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: