Walaupun Sibuk, Prestasi Tetap Nomor Satu!

Tinggalkan komentar

Desember 18, 2011 oleh kikisenyo

Walaupun Sibuk, Prestasi Tetap Nomor Satu!
 
            Sudah setahun ini aku melakoni hidupku sebagai reporter di Singgalang Masuk Sekolah  (SMS). Sudah banyak tulisan yang kuciptakan, beberapa adalah artikel buatanku sendiri, ada juga berupa artikel, dan juga mengutip dari media lain, semisal internet. Namun, umumnya tulisanku adalah hasil liputan sendiri setelah terjun ke lapangan.
            Banyak pengalaman baru yang kudapatkan selama menjadi bagian dari Koran Singgalang ini. Termasuk, dalam hal mewawancarai narasumber, cara menulis berita yang baik, dan kebersamaan antar reporter.
            Namun, walaupun aku bisa dikatakan sibuk menjadi reporter, aku masih tetap bisa membuat orangtuaku bangga dengan apa yang kudapatkan. Seperti bulan Juni lalu, aku berhasil mendapatkan predikat Siswa Terbaik Peduli Bahaya Narkoba Kota Padang dari Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT – red) Kota Padang. Ini sangat membuat orangtuaku bangga, karena aku tetap bisa meraih prestasi membanggakan di tengah kesibukanku menjadi reporter.
Hal lainnya yang membuat orang tuaku bangga adalah pada saat Penerimaan Siswa Baru Mandiri (PSBM) di SMAN 3 Padang. Aku berhasil masuk ke sekolah bertaraf internasional itu pada urutan ke 37 dari 700 lebih peserta. Hasil itu kudapatkan setelah mengikuti berbagai macam test.
Hingga hari ini, aku masih tetap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan OSIS SMAN 3 Padang, meskipun dalam status tetap menjadi reporter SMS. Menurutku, antara OSIS dan SMS, adalah dua dunia yang amat berbeda, namun dapat balance dengan mengatur waktu antara keduanya. Aku bisa menjadi panitia acara sekolah pada siang hari, sementara menulis pada malam harinya.
Aku suka mengikuti lomba-lomba menulis, karena bisa membuat kemampuan menulisku semakin baik. Bulan November lalu, aku mengikuti lomba menulis artikel nasional yang diadakan KEMENKUMHAM dengan tema Hak Paten. Dan syukur, aku berhasil mendapatkan juara harapan dua! Ini sungguh membuatku bangga, karena tidak menyangka tulisanku akan menjadi yang terbaik dari seluruh peserta. Dan ini adalah prestasi terbaik yang kumiliki selama 2011! Ini sungguh membuatku dan orang tuaku bangga. Terima kasih, Tuhan.
Nah, dilihat dari keseharianku menjadi reporter, aktivis, dan seorang siswa, ini tidak membuatku menjadi pribadi yang tidak bisa membanggakan orang tua dengan prestasi. Walaupun sibuk, membuat sebuah prestasi tetaplah tujuan utama dalam hidupku ini!
M. Rezki Achyana (SMAN 3  Padang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: