Suka Duka 18 Desember 2011

Tinggalkan komentar

Desember 18, 2011 oleh kikisenyo

Suka Duka di 18 Desember 2011
          Hei ry… Lama tak jumpa, aku sungguh merindukanmu! Kali ini aku ingin berbagi cerita denganmu. Ini mengenai tanggal 18 Desember, tiga hari lalu. Itu adalah hari yang cukup berkesan untukku. Mengingat, itu adalah hari dengan dua kesenangan dan dua kesedihan yang kurasa. Ry, dengarkan ceritaku, ya..
            Hari Minggu itu aku merasa cukup senang, karena aku akan segera mengikuti tes psikologi untuk pemilihan jurusan SMA. Mental dan fisik yang kuat sudah kupersiapkan sejak jauh hari menjelang tes, dan aku sudah sangat siap hari itu.
Namun, rasa senangku itu langsung hilang saat sebuah ingatan terlintas di otakku, bahwa hari itu adalah tepat dua tahun meninggalnya pacarku. Namanya Tika, dia korban gempa Padang September 2009 lalu. Tika meninggal setelah tiga bulan koma pasca gempa. Kedua kakinya diamputasi, dan aku sangat menyayanginya. Sungguh, kembali mengingatnya membuatku seperti seorang anak cengeng, ry. Aku merindukan Tika, dan aku masih menyayanginya.😥
Sebuah keputusan bijak langsung saja kuambil. Yakni pergi ke kuburan almh Tika bersama dengan teman-teman seangkatan SMP dulu setelah tes psikologi nantinya. Dan untungnya, teman-temanku itu setuju. Aku sangat senang ry..🙂 Dan jadilah, pukul tiga sore, setelah tes psikologi, aku bersama Vicky, Afdhal, Syinta, Retno, Witna, Annisa, dan Icha pergi ke TPU Air Dingin untuk berziarah.
Oh ya ry, senangku kembali muncul saat tahu bahwa kelasku, kelas X3, pada hari itu ikut bertanding dalam SSL (Smantri Super League) untuk classmeeting. Aku adalah manager untuk kelas, dan tentunya aku sangat senang melihat teman-temanku berlaga di lapangan hijau memperebutkan bola. Terima kasih Tuhan, Kau masih memberikanku sebuah senyuman untuk hari kelabu ini..
Setelah dua kesenangan dan satu kesedihan yang kurasakan hari itu, 18 Desember kembali menjadi sebuah sejarah. Karena, saat tes aku menerima sebuah pesan singkat dari pacarku, Vhanny. Kau tahu apa yang dikatakannya? Dia minta putus! Oh my God.. Ini sungguh sebuah kejutan yang membuatku semakin sedih di 18 Desember ini😦
Yasudahlah ry, dua kesenangan dan dua kesedihan yang kurasakan hari itu sudah kuceritakan semua padamu. Semoga aku bisa lebih memahami hidup dengan mata dan hati yang terbuka. Amiin.. Terima kasih sudah mendengarkan ceritaku, ry :’)
 
M. Rezki Achyana (SMAN 3 Padang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: