Pesan Kesan Selama Menjadi Reporter SMS

Tinggalkan komentar

Desember 18, 2011 oleh kikisenyo

Pesan dan Kesan Selama Menjadi Reporter SMS
            Tidak terasa, sekarang sudah ulang tahun Singgalang yang ke 48. Dan sudah satu tahun ini aku menjadi bagian dari Singgalang, sebagai reporter untuk Singgalang Masuk Sekolah (SMS). Aku memulai hidupku di SMS dari dua orang teman, yakni Intan dan Kak Awin. Sungguh menyenangkan saat mereka membawaku ke dalam dunia tulis menulis ini. Ya, sebelumnya mereka juga tahu, aku suka menulis.
Selama menjadi bagian untuk SMS, sudah banyak pengalaman menyenangkan yang aku dan crew lainnya rasakan. Seperti saat bercanda dan adu mulut bersama Bang Boss Eriandi, yang biasa kami panggil Bang Lelek. Juga bersama Vicky, Riri, Intan, Debby, Bang Putra, Kak Awin, dan Kak Himni. Saat bersama mereka, aku merasa memiliki saudara-saudara baru, dan aku nyaman bersama mereka.
Pernah satu kali aku bersama Intan dan Debby meliput acara perpisahan sebuah sekolah. itu adalah salah satu pengalaman menyenangkan yang kami berdua lakukan. Mulai dari pagi hingga malam hari, kami lakoni bersama demi mendapatkan berita yang bagus. Juga pernah aku bersama Vicky pergi ke rumah salah satu guru untuk mewawancarainya. Serta saat meliput olimpiade sains di salah satu sekolah bersama Vicky dan Kak Awin.
Selain itu, aku juga pernah mengikuti sebuah perlombaan bersama Vicky, Bang Fariz, Kak Himni, Kak Elvi, dan Kak Fioni. Sebelum tampil, kami berlatih bersama-sama. Saat itu, aku merasa sangat nyaman berada di dekat mereka semua. Sungguh, SMS adalah dunia yang memiliki sejuta warna dalam hidupku. Dengan semua hal yang kami rasakan itu, membuat aku semakin menyukai hidup baruku ini, menjadi seorang wartawan.
Namun dibalik semua kesenangan itu, juga terselip beberapa duka. Salah satunya adalah saat aku salah paham pada Vicky, Riri, dan Kak Awin. Juga saat aku mengecewakan Kak Himni dalam lomba yang pada saat itu kami berdua berpasangan. Dia menangis di depanku karena malu, gagal dalam perlombaan itu. Tapi semuanya bisa diselesaikan dengan damai, dan kami kembali menjadi keluarga.
Pesanku untuk SMS dan Singgalang, teruslah melahirkan reporter-reporter cilik yang baru dan berkualitas. Jangan pernah berhenti mewarnai hidup para pelajar, serta teruslah update dalam kemajuan zaman. Jangan sampai SMS yang selama ini kubanggakan, menjadi tergerus oleh semakin banyaknya media untuk para pelajar lainnya.
Selamat Ulang Tahun Singgalang dan SMS! Aku akan selalu membanggakanmu! I proud to be one of yours! I love you Singgalang, I love you SMS!
M. Rezki Achyana (SMAN 3 Padang)

Tinggalkan Balasan

