Tips Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Tinggalkan komentar

November 21, 2011 oleh kikisenyo

Tips Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air
            Karena tema SMS minggu ini menyangkut nasionalisme, maka disini saya akan memberikan beberapa tips untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di dalam diri kita. Berikut adalah tipsnya:
1.      Kunjungi Museum
Dengan mengunjungi museum, kita dapat melihat banyak peninggalan sejarah yang dapat membuat kita semakin bangga menjadi warga Indonesia.
2.      Baca Buku Sejarah
Di buku sejarah tersaji banyak cerita-cerita sejarah beserta gambar-gambar yang bisa memuaskan keingintahuan kita mengenai sejarah Negara ini. Buku sejarah adalah salah satu benda yang dapat membuat kita semakin mencintai tanah air ini.
3.      Hargai Orang Sekitarmu
Ini adalah cara yang termudah dalam menumbuhkan rasa nasionalisme di dalam diri kita. Karena dengan menghargai orang-orang di sekitar kita, itu sama seperti kita menghargai diri sendiri dan harga diri Negara ini.
4.      Jangan Merendahkan Orang Lain
Hal ini sama seperti langkah nomor 3 diatas. Karena dengan tidak merendahkan orang lain, kita juga akan terbiasa untuk tidak merendahkan segala sesuatu yang lainnya.
5.      Ikut Kegiatan-kegiatan Sosial
Dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan di lingkungan sekitar kita, akan membina kita untuk mencintai lingkungan tersebut. Dan rasa cinta kita tersebut pasti akan berimbas pada rasa cinta kita untuk tanah air ini.
6.      Mengikuti Upacara dengan Khidmat
Nah, ini yang menjadi tema SMS kali ini. Ya, dengan mengikuti upacara dengan khidmat dan senang hati, akan membuat kita semakin menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur dulu demi memperjuangkan berkibarnya bendera merah putih ini. Dengan begitu, kita pasti akan lebih mencintai tanah air ini.
INDONESIA IS THE BEST!
 
M. Rezki Achyana
SMAN 3 Padang

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: