Smantri Futsal League Dimulai

Tinggalkan komentar

Oktober 23, 2011 oleh kikisenyo

Smantri Futsal League Dimulai!

Padang – Dalam rangka ulang tahun SMAN 3 Padang yang ke 34 pada 24 Oktober 2011 mendatang, OSIS SMAN 3 Padang telah membuat sebuah program bernama Pekan Festival Smantri.

Pekan Festival Smantri ini terdiri dari beberapa acara, salah satunya adalah Smantri Futsal League (SFL-red) yang merupakan pertandingan futsal antar siswa SMP, SMA, dan guru se-Kota Padang. Juga akan diadakan Lomba Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang tingkat SMA se-Sumatera Barat, Lomba Solo Song dan peragaan busana baju kuruang basibah tingkat SMA se-Sumatera Barat, Olimpiade Sains tingkat SMP se-Kota Padang, serta Lomba K6 antar kelas SMAN 3 Padang.

Mengingat kegiatan Smantri Futsal League (SFL) memiliki rentang waktu pelaksanaan yang lebih lama dibanding kegiatan-kegiatan yang lain, maka OSIS SMAN 3 Padang sepakat untuk memulai kegiatan ini terlebih dahulu dari yang lainnya. Karena, setelah diperkirakan, jadwal futsal yang mencapai 15 kali pertemuan ini baru akan selesai dalam waktu dua bulan.

Pembukaan SFL dilaksanakan pada Sabtu (22/10) sore, di aula SMAN 3 Padang dipimpin MC Ferik Trianda Putra dan Bellany Nawariate Kasoema. Acara ini dihadiri oleh 34 sekolah yang diundang se-Kota Padang. Dan tampak, antusiasme mereka semua terlihat sangat besar dengan dimulainya acara ini.

Nurhadi Hanif, selaku Ketua Pelaksana SFL, memberikan kata sambutannya pada awal acara. “Tujuan diadakannya Smantri Futsal League ini adalah untuk menjaring bibit-bibit unggul dalam diri siswa untuk permainan futsal.” Tuturnya.

Pembukaan acara ini secara simbolis ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Kepala SMAN 3 Padang, Dra. Monalisa.

Tim yang bertanding hari ini terdiri dari sepuluh tim, 6 tim SMA, 1 tim SMP, dan 1 tim guru. Sepuluh tim tersebut tergabung dalam lima kali pertandingan.  Pertandingan berlangsung dari pukul 15.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB dengan sangat seru. Berikut adalah daftar pertandingan beserta poin yang diperoleh:

  1. SMAN 3 Padang group B vs SMAN 5 Padang = 2 – 1
  2. Tim Guru SMAN 3 Padang vs Tim Guru SMAN 9 Padang = 2 – 1
  3. SMPN 30 Padang vs SMPN 31 Padang = 3 – 1
  4. SMAN 4 Padang vs SMAN 12 Padang = 3 – 0
  5. SMA Kartika 1-5 vs SMAN 1 Padang = 1 – 3

Menurut Deswandi, salah satu panitia guru yang mengkoordinir acara SFL ini, pertandingan ini hanyalah untuk mempererat silaturahmi saja. “Bisa dibilang sebagai permaianan persahabatan.” Ucapnya.

Pertandingan Sabtu ini berakhir pada pukul 18.00 WIB ditandai dengan menangnya SMAN 1 Padang melawan SMA Kartika 1-5. Pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan pada Minggu (23/10) pagi, di aula SMAN 3 Padang dimulai dari pukul 08.00 WIB.

Ayo, datang ke SMAN 3 Padang untuk dukung sekolahmu, dan ikutlah bersorak bersama kami!

M. Rezki Achyana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: