Curhat Sama Tuhan Yuk!

Tinggalkan komentar

Oktober 16, 2011 oleh kikisenyo

Curhat Sama Tuhan Yuk!

Saat sedang ditimpa sebuah masalah, seringkali seseorang berusaha untuk mencari tempat untuk berbagi. Baik itu pada teman, sahabat, bahkan orang tuanya. Mereka berspekulasi bahwa dengan membagi cerita dengan orang-orang yang dipercayainya itu akan membantunya dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

Namun, yang sering dilupakan seseorang adalah, bahwa menceritakan masalahnya pada orang yang terdekat dengannya pun, itu tidak berarti bahwa apa yang seharusnya dirahasiakan akan selalu aman padanya. Contohnya saja dengan teman atau sahabat. Disaat kita mengalami discommunication dengan mereka, apa kemungkinan besar yang akan dilakukannya pada kita?

Acap kali seseorang yang sedang dilanda salah paham akan berusaha untuk menjatuhkan lawannya. Dan, jangan heran jika nama kita akan hancur dibuat olehnya. Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menjatuhkan kita. Dan salah satu caranya adalah dengan mengumbar beberapa masalah yang pernah kita ceritakan padanya. Fatal, bukan?

Lain lagi ceritanya kalau berhubungan dengan orang tua. Walaupun mereka orang yang paling kita percayai sekalipun, tapi pasti ada kalanya saat mama atau papa kita itu keceplosan dan mengatakan beberapa masalah yang pernah kita alami. Ya, namanya juga orang yang sudah tua, pasti sedikit atau banyaknya akan merasa lupa. Betul, ‘kan?

Lalu, bagaimana caranya agar apa yang kita ceritakan itu tidak diketahui oleh orang lain? Maksudnya, hanya kita dan orang itu saja yang tahu. Tak pernah ada celah untuk orang lain ikut campur di dalamnya.

Nah, jawabannya, ceritakanlah masalahmu itu dengan Tuhan! Tuhan pasti akan memberitahu kita mengenai jalan keluar dari permasalahan itu. Tuhan tidak akan memberitahu kita jalan keluarnya secepat seperti apa yang kita harapkan. Tuhan memberitahunya melalui sebuah proses. Dia akan menuntun kita ke jalan yang ditujukannya.

Curhat dengan Tuhan sebenarnya sangat mudah loh! Terserah apa yang mau kamu ceritakan dengannya. Mau nangis sekeras apapun, Tuhan pasti akan tetap mendengarkan kita. Dia juga tidak akan pernah menertawakan dan mengejek kita.

Setelah curhat denganNya, perasaan kita pasti akan lebih plong. Juga, rahasia itu akan aman selamanya. Tuhan tidak akan membocorkannya dengan siapapun juga, ‘kan? Terlebih lagi, Dia akan membantu kita menyelesaikan masalah itu. Tak peduli itu masalah pekerjaan, rumah tangga, bahkan cinta sekalipun, Tuhan pasti bisa membantu kita.

Kesimpulannya, Tuhan adalah teman yang paling baik, yang mau mendengarkan dan membantu kita kapanpun juga. Dia juga sahabat yang amat setia, tak pernah mau membiarkan kita selalu merasa sedih. Jadi, sebesar apapun masalahmu, bagaimanapun hancurnya perasaanmu, dan seperti apapun jeleknya pandangan orang terhadapmu, Tuhan PASTI akan membantumu menyelesaikan semuanya. Jadi, jangan pernah ragu untuk curhat sama Tuhan ya…!

– Tuhan adalah sosok yang pasti akan selalu berada di sampingmu. –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: