Penutupan IKASMANTRI 2011, Meriah

Tinggalkan komentar

September 26, 2011 oleh kikisenyo

            Seperti yang telah dijadwalkan, Minggu (25/9) lalu, acara-acara dari Ikatan Alumni SMAN 3 Padang (IKASMANTRI) angkatan tahun 2009 akhirnya selesai. Acara IKASMANTRI ini sudah dimulai sejak Senin (12/9) lalu dengan beberapa kegiatan mulai dari Basket Ball Competition, Futsal, Lomba Debat, Smantri Got Talent, dan Bujang Gadih Smantri.

Pada acara penutupan kali ini, juga dilaksanakan Grand Final Bujang Gadih Smantri dan Smantri Got Talent (Solo Song dan Band – red) yang membuat acara ini semakin meriah. Setelah MC membuka acara pada pukul 11.20 WIB, yang pertama disaksikan adalah lenggokan para Grand Finalis Bujang dan Gadih Smantri berjalan di atas red carpet. Sebelumnya, para Bujang dilatih oleh dua orang instruktur, Gian Maulana dan Adrian. Sementara Gadih dilatih oleh Sintia Alvionita dan Deswita Zumara. Empat orang instruktur itu juga merupakan alumni SMAN 3 Padang angkatan tahun 2009.

Sembilan pasang Grand Finalis Bujang dan Gadih ini juga berjalan dengan berpasangan. Hal ini membuat aula SMAN 3 Padang yang menjadi tempat berlangsungnya acara ini semakin riuh oleh tepuk tangan.

Setelahnya, acara hiburan yang diisi oleh para Grand Finalis Smantri Got Talent. Lima orang solois dan lima band menghipnotis para siswa yang datang hari itu. Terlihat, panitia IKASMANTRI sudah sangat mempersiapkan segalanya dalam acara ini.

Kemudian, kembali para Grand Finalis Bujang Gadih Smantri unjuk kebolehan dalam interview. Mereka diminta untuk menjawab sebuah pertanyaan dalam waktu tiga puluh detik. Pertanyaan yang didapat berdasarkan nomor lot yang dipilih kontestan saat sudah di atas stage. Hal ini membuat aula SMAN 3 Padang terlihat tegang. Pasalnya, tema dari pertanyaan-pertanyaan itu menyangkut tentang narkoba, pergaulan bebas, korupsi, dan cara menjaga kelestarian budaya.

Interview berjalan dengan lancar. Para Grand Finalis dapat menjawab pertanyaan dengan sangat baik. Kini, giliran bintang tamu, Band Dplus09, yang menghoyak aula dengan lagu-lagunya. Juga beberapa acara hiburan lainnya seperti dance dan sulap. Hal ini tentu sangat menyedot perhatian para siswa.

Akhirnya, waktu yang ditunggu pun tiba. Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan dari seluruh lomba yang diadakan IKASMANTRI. Basket Ball Competition yang dijuarai oleh tuan rumah SMAN 3 Padang dan runner-up SMAN 14 Padang, menerima penghargaan dengan diwakilkan oleh kapten masing-masing tim. Begitu pula dengan tim futsal yang menang, diwakilkan oleh kapten timnya.

Untuk Lomba Debat yang Grand Finalnya sudah dilaksanakan pada Kamis (22/9) lalu, penyerahan penghargaan diberikan pada kelas XII IPA 1 selaku juara satu dan pada kelas X-3 sebagai runner-up nya.

Sementara untuk Smantri Got Talent, juara satu diraih oleh Dura Atika Suri dan runner-up oleh Qisty Amanda Deviacita. Tampak, raut muka keduanya terlihat amat senang mendapatkan predikat membanggakan itu. Dan untuk band, Toples Band dari XII IPS 1 berhasil mendapatkan juara 1 dan Tojin Band yang menjadi runner-up nya.

Dan terakhir, adalah pemilihan Bujang Gadih Smantri yang merupakan puncak acara penutupan IKASMANTRI hari itu. Setelah semua Grand Finalis Bujang dan Gadih kembali dikumpulkan di atas red carpet,  aula SMAN 3 Padang kembali terlihat tegang.

Pemberian salempang Bujang dan Gadih Smantri 2011 dilakukan oleh Gian Maulana dan Deswita Zumara, alumni yang merupakan Bujang dan Gadih Smantri pada angkatannya dulu. Selang beberapa saat, akhirnya terpilihlah Afdal Kurniawan dan Anesha Tryani sebagai Bujang Gadih SMAN 3 Padang tahun ini. Terlihat, senyum mereka sangat merekah saat sesaat setelah mendapatkan predikat itu.

Sekitar pukul enam sore, acara penutupan IKASMANTRI 2011 ini pun berakhir, ditandai dengan ucapan terima kasih oleh para alumni dan nyanyian perpisahan. Mereka saling berpelukan dan berpegangan tangan saat itu. Sungguh mengharukan!

“Acara hari ini sukses besar! Setelah dua tahun berpisah dan kami kembali berkumpul, kami semua berhasil membuat acara IKASMANTRI 2011 dengan baik. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat, dan kami meminta maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan. SMAN 3 Padang dan IKASMANTRI is the best!” tutur Gian Maulana pada SMS sambil mengacungkan jempolnya.

M. Rezki Achyana

SMAN 3 Padang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: