SMAN 3 Padang Juara 1 Basket Ball Competition IKASMANTRI 2011

4

September 18, 2011 oleh kikisenyo

SMAN 3 Padang Juara 1 Basket Ball Competition IKASMANTRI 2011
            Babak Semi Final Basket Ball Competition IKASMANTRI 2011 yang diadakan Sabtu (17/9) kemarin, menyisakan SMAN 3 Padang dan SMAN 14 Padang untuk berlaga di putaran Grand Final. Acara Grand Final tersebut diadakan pada Minggu (18/9) siang di aula SMAN 3 Padang.
            Acara ini mendapat antusias yang tinggi dari para suporter kedua sekolah. Terbukti, mereka sudah banyak yang datang sejak pukul 8.00 WIB pagi, tiga jam sebelum pertandingan dimulai.
Tepat pukul 11.00 WIB, aula SMAN 3 Padang langsung riuh oleh sorakan-sorakan penyemangat yang dilontarkan para suporter saat pertandingan dimulai. Tim basket SMAN 3 Padang yang mengenakan kostum berwarna hitam, terlihat bersemangat pada puncak acara Basket Ball Competition ini. Begitu pula dengan tim basket SMAN 14 Padang yang mengenakan kostum hijau.
Mulai dari awal permainan hingga kuarter ketiga, poin yang diraih kedua sekolah ini selalu kejar-kejaran. Poin yang terus berbeda tipis ini membuat para suporter terlihat gemas. Setiap bola masuk ke dalam ring, sorakan yang besar akan menggema di aula SMAN 3 Padang ini.
Pada pertandingan kali ini, sempat terlihat beberapa kali pemain SMAN 14 Padang yang terjatuh dan terkilir kakinya. Dan hal ini membuat pertandingan berhenti beberapa saat untuk memastikan keadaannya.
Pada kuarter keempat, SMAN 14 Padang sempat unggul tujuh poin diatas SMAN 3 Padang. Kedudukan 48 – 41 membuat para SUSIS MANIA (Suporter SMAN 3 Padang – red) terlihat ketakutan. Namun, mereka tetap optimis dan terus menyemangati para pemain dengan yel-yel yang riuh. Hingga akhirnya, pada menit-menit terakhir pertandingan, tim basket SMAN 3 Padang memasukkan banyak bola ke dalam ring secara berturut-turut. Dan membuat kedudukan berbalik keadaan, 57 – 50 untuk SMAN 3 Padang.
Poin 57 yang didapatkan SMAN 3 Padang bertahan hingga akhir pertandingan. Dan saat wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, SUSIS MANIA langsung bersorak girang karena bangga, sekolahnya mendapatkan juara pada kompetisi ini.
SMAN 14 Padang yang mendapatkan predikat juara 2 pada kompetisi kali ini, mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 500.000,-. Dan untuk tuan rumah, SMAN 3 Padang, yang mendapatkan juara pertama, berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp. 900.000,-. Penyerahan hadiah ini diberikan oleh panitia Basket Ball Competition IKASMANTRI 2011 kepada masing-masing kapten tim basket tersebut.
Untuk piala, akan diberikan oleh panitia pada SMAN 3 Padang dan SMAN 14 Padang pada penutupan IKASMANTRI Minggu (25/9) mendatang. Selamat untuk SMAN 3 Padang dan SMAN 14 Padang!

4 thoughts on “SMAN 3 Padang Juara 1 Basket Ball Competition IKASMANTRI 2011

  1. Wefi Ridha Maryami mengatakan:

    Gitu aja bangga, main kasar doank, pake acara bilang smansa guk guk lagi, apa itu yang dinamakan sportif, jadi menang dengan nggak sportif itu kalian bangga? TAKABUR kalian semuanya, harusnya kalian malu pada sekolah kalian, menang tanpa sportifitas, TAIK DOANK OTAK KALIAN, makasih buat SMAN 4 yang udah datang buat bantu dukung smansa

    • kikisenyo mengatakan:

      Maaf kalau itu membuat smansa tersinggung. Tapi itu ulah suporter, bukannya pemain. Kalu saya lihat, pemain smantri sportif kok bermainnya. Dan smansa juga sportif, tidak ada kecurangan. Memang, ulah suporter memalukan. Saya mewakili smantri meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada smansa atas ulah yang tidak menyenangkan itu. Sekali lagi, saya mohon maaf ya..😀

  2. Nadia Khairani mengatakan:

    Saya sebagai siswa smantri meminta maaf kepada murid smansa yg merasa tersinggung dengan ulah para suporter. Saya bukan suporter, saya hanya penonton. Jujur saya juga merasa risih saat mendengar yel-yel yg tidak enak didengar tersebut. Dan maaf, pemain smantri bermain dengan sportif, tidak ada kecurangan sama sekali. Yang menjadi masalah hanya yel-yel suporter yg sangat tidak enak didengar. Oleh sebab itu, sekali lagi saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya aas ulah suporter kami

    • kikisenyo mengatakan:

      setuju dengan Nadia, yang menjadi masalah kali ini bukanlah ketidak-sportifan dari pemain smantri. Hanya, yel-yel itu yang tidak enak untuk didengarkan. Sekali lagi, saya minta maaf atas kejadian itu, ya,.. Saya tidak mau smantri dan smansa bertengkar hanya karena ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: