Carilah Waktu Luangmu!

Tinggalkan komentar

September 18, 2011 oleh kikisenyo

Dewasa ini, manusia semakin banyak memiliki kegiatan. Mulai dari sekolah, bekerja, hingga kegiatan lainnya yang mengharuskan mereka mengeluarkan tenaga dan atau pikirannya. Dan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilakukan itulah, manusia hanya memiliki sedikit waktu luang yang bisa digunakannya untuk beristirahat.

            Ditinjau dari berbagai segi, kondisi seperti ini bukanlah sesuatu yang baik. Karena, bukan hanya bekerja yang harus dilakukan oleh manusia. Mereka juga harus bisa meluangkan waktunya sedikit untuk berekreasi yang tujuannya me-refresh dirinya sendiri. Hal ini harus dilakukan mengingat kita hanya bisa melakukan sesuatu dengan maksimal jika diri kita dalam keadaan fit. Dan untuk mendapatkan tubuh yang fit itu, kita juga butuh untuk beristirahat.
Dilihat dari segi kesehatan pun, beraktivitas secara terus-menerus juga dapat merusak diri sendiri. Sudah banyak contohnya orang-orang yang terkena penyakit karena tidak adanya jadwal untuk beristirahat. Misalnya saja dari kalangan publik figur, Agnes Monica, pernah patah tulang karena jadwal latihannya yang padat. Juga, Samuel Zilgwyn yang pernah didera stroke lantaran shooting berkepanjangan dan tidak adanya waktu untuk beristirahat baginya.
Kalau sudah begtui, apa yang akan terjadi pada kita? Tidak bisa melakukan apa-apa lagi ‘kan? Kita jadinya hanya bisa mengaduh kesakitan saat hal yang tidak diinginkan itu datang mendera. Nah, sebelum hal itu terlambat, alangkah baiknya jika kita sudah mulai mengatur waktu luang kita, bukan? Seperti kata pepatah, di dalam  tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kalau badan sudah sehat, semua kegiatan itu akan dengan sangat mudah kita lakukan.
            Jadi, luangkanlah waktumu sejenak untuk beristirahat! Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengistirahatkan badan dan pikiran. Contohnya saja dengan tidur-tiduran, bermain Play Station, pergi keluar menikmati hijaunya hutan atau deburan ombak, serta dengan staying online menikmati jejaring sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: