Everloop, Jejaring Sosial untuk Anak-anak

Tinggalkan komentar

September 10, 2011 oleh kikisenyo

Di California, sebuah situs jejaring sosial yang ditujukan untuk anak-anak berumur 8 sampai 13 tahun diluncurkan. Situs ini bernama Everloop, beroperasi seperti Facebook, tapi memerlukan izin orang tua untuk mendaftarnya.
Uniknya, orang tua dapat memilih kegiatan yang dapat dilakukan  anaknya di situs tersebut, termasuk untuk memilih fitur. Sebab, semua aktivitas di situs tersebut akan dimonitor oleh Everloop.Dikutip dari Mashable, Minggu (29/5/2011), pihak sekolah, produsen dan investor sudah siap untuk bekerjasama untuk situs ini.  Fitur-fitur yang aman untuk anak-anak pada Everloop cocok dengan ketentuan dari The Children’s Online Privacy Protection Act (COPPA). Situs ini dinilai mampu mencegah informasi terburuk dari anak di bawah usia 13 tahun tanpa izin orang tua.

Biasanya, kebanyakan anak-anak melewati ketentuan ini dengan berbohong mengenai tanggal lahir mereka. Akibatnya, sekolah, umumnya memblokir situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dengan alasan bahwa platform umum tanpa pengawasan membuat orang tua cemas. Namun dengan mengikuti ketentuan dari COPPA, Everloop dapat digunakan di sekolah.
Pada bulan April 2012, sebuah kerjasama dengan i-Safe, program pendidikan keamanan internet, akan menghadirkan platform tersebut ke 56 ribu sekolah. i-Safe akan memasukkan versi label putih dari jaringan Everloop ke dalam kurikulum mereka untuk mendemonstrasikan kemampuan media sosial tersebut.
Everloop memblokir layanan mereka ke sekolah seperti situs jejaring sosial untuk lainnya, seperti Edmodo. Everloop telah bekerjasama dengan produk anak lainnya yang ingin berbagi konten mereka untuk platform tersebut.
Bisnis tersebut membuat Formation dan perusahan lainnya berinvestasi sebesar USD2,5 juta ke perusahaan tersebut. Tetapi, akankah program Everloop berhasi memikat hati anak-anak dan mengalihkan mereka dari Facebook atau Twitter? Barangkali, kita tunggu saja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: