Perpisahan SMPN 5 Padang

Tinggalkan komentar

Juni 13, 2011 oleh kikisenyo

Dalam rangka perpisahan SMPN 5 Padang, Selasa (24/5) lalu, diadakanlah sebuah acara perpisahan di Taman Budaya Padang. Acara ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Dengan menggunakan jas bagi laki-laki dan kebaya bagi perempuan, membuat para siswa terlihat modis dan elegan.

Panggung di desain sangat moderatif. Dengan banyaknya hiasan dan balon, membuat panggung terlihat megah dan meriah. Tepat di tengah panggung, terpampang jelas sebuah spanduk yang bertuliskan “Sejuta Nada Dalam Kenangan”, yang merupakan tema dari acara perpisahan ini.

Acara dimulai dengan pembacaan Alquran yang dibawakan oleh Lutfi dan terjemahannya oleh Lira. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Perpisahan, Ibu Hj. Ramidas. “Perpisahan kali ini, kita semua akan melepas 217 orang siswa kelas 9, satu orang guru pensiun, serta dua orang guru yang pindah tugas. Perpisahan ini juga sebagai acara Pisah Sambut Kepala Sekolah SMPN 5 Padang.” Ucapnya.

Setelahnya, Tari Pasambahan dari siswi-siswi kelas 7 pun melanjutkan acara ini. Kemudian kata sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 5 Padang, Ibu Haslinda. Dilanjutkan oleh Pradisamia Dwi Putri selaku perwakilan dari kelas 9, Siti Nabila selaku Ketua OSIS SMPN 5 Padang, dan juga dari Pak Akmal SE. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang menjadi salah satu tamu undangan.

Acara selanjutnya adalah penyerahan kenang-kenangan untuk kelas 9 yang diwakilkan oleh Pradisamia Dwi Putri disertai juga dengan penyerahan kenang-kenangan untuk para guru yang akan pindah tugas dan pensiun.

Sebagai penutup dari acara formal, ditampilkanlah sebuah solo song “Teruskanlah” yang dibawakan oleh Ajeng dan mendapat tepuk tangan yang meriah.

Sekitar pukul 12.00 WIB, adalah giliran para siswa untuk menunjukkan kekreatifitasannya. Hostnya pun yang semula adalah salah satu guru SMPN 5 Padang, kini di gantikan oleh para siswa. Acara pertama di bagian non-formal ini adalah Grup Nasyid yang membawakan lagu “Rindukan Dirimu” yang dipopulerkan oleh Rio Idola Cilik dan “Ayah” dari Ada Band.

Selanjutnya, para siswa menampilkan perform terbaiknya melalui solo song, duet, vocal grup, dan tari. Karena kreatifitas tinggi yang dimiliki para siswa, membuat mereka dihadiahi ribuan tepuk tangan.

Bahkan, Ibu Haslinda (Kepala Sekolah SMPN 5 Padang – red) pun ikut menyumbangkan suara merdunya dengan membawakan dua buah lagu. Satu lagu dangdut, dan satunya lagi adalah lagu Minang. Dan suasana semakin meriah disaat Ibu Haslinda meminta delapan orang guru senior ikut bergoyang bersamanya diatas panggung.

Penampilan drama juga turut mengundang perhatian seluruh siswa. Terlebih Drama Snow White yang dibawakan para siswa dari English Club. Karena dibawakan dengan menggunakan bahasa inggris-lah, membuat acara ini terlihat beda dari yang lainnya.

Perpisahan yang juga dihadiri beberapa orang alumni ini juga menampilkan acara hiburan lainnya seperti dance, puisi, dan peragaan busana. Peragaan busana disini terbilang unik. Karena bukan hanya pakaian glamour yang diperagakan, tapi juga pakaian keseharian yang dikenakan seperti pakaian pemain basket, pesilat, kimono dan pakaian adat Papua.

“Acaranya menyenangkan! Sayang lho kalau nggak ikut! Haha.” Tutur Ajeng Pratiwi, salah satu siswi  kelas 8 sambil tersenyum manis.

Selanjutnya adalah giliran para alumni yang beraksi. Dengan membawakan lagu “Kita Selamanya – Fade2Black”, mereka semua asyik nge-rap di atas panggung yang juga membuat para siswa antusias dengan penampilan mereka.

Acara terakhir, adalah paduan suara dari seluruh guru yang membawakan beberapa lagu perpisahan. Dan disaat itu, bisa dengan sangat mudah ditemukan wajah haru. Bahkan, salah satu guru yang bernama Pak Jufrizar yang benar-benar terharu tak kuasa menahan air matanya untuk jatuh. “Saya menyayangi mereka semua…” ucapnya masih tersedu.

Nyanyian dari  para guru itu berhasil membuat para siswa kelas 9 ikut naik ke atas panggung dan bernyanyi serta bergoyang bersama. Dan moment seperti ini tidak disia-siakan oleh banyak siswa untuk berphoto merekam kejadian yang pastinya menjadi kenangan indah mereka.

“Acara ini adalah yang terbaik! Sangat menyenangkan dan begitu mengharukan. Rasanya pengen diulang lagi…” ucap Meilisa Tri Adsari, salah satu siswi kelas IX.4 dengan wajah yang mengisyaratkan sebuah rasa lelah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: