Pahami Perbedaan

Tinggalkan komentar

Juni 13, 2011 oleh kikisenyo

Tak ada orang yang sempurna. Pasti ada kekurangan yang dimiliki satu sama lainnya. Terkadang kita merasa kesal dengan sikap teman yang tidak kita sukai. Layaknya sikap egois, tempramen, dan mudah marah yang dimilikinya.

Tapi itulah yang membuat manusia menjadi unik. Perbedaan yang dimiliki menjadikan dunia ini lebih berwarna dan berisi. Ya, mungkin tanpa adanya orang pemarah, dunia juga terasa tidak menyenangkan. Tanpa adanya orang egois, dunia akan terasa hambar. Haha. Kita ambil saja nilai positif dari perbedaan itu, dan semua pasti akan terasa kembali menyenangkan!

Hmm… Mungkin terkadang kita merasa sangat jengkel dan kesal dengan perbedaan yang dimiliki teman kita itu. Dan memahami perbedaan yang dimiliki teman kita itulah cara untuk membuat semua rasa itu menjadi netral kembali.

Sebenarnya memahami perbedaan itu sangat mudah untuk dilakukan. Yang dibutuhkan hanya rasa saling mengerti dan kesabaran. Dan setelahnya, waktu akan membuat kita terbiasa dengan sikapnya itu.

Ada satu hal yang perlu kita ingat! Perbedaanlah yang membuat kita semua bersatu! Jadi, jangan anggap perbedaan itu yang membuat kita hancur dan terpecah!

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: