Gladiresik Band Perpisahan SMP N 12 Padang

2

Mei 12, 2011 oleh kikisenyo

Gladiresik Band Perpisahan SMP N 12 Padang

Untuk mematangkan kreatifitas para siswa yang ikut nge-band di acara perpisahan SMP N 12 Padang pada 21 Mei mendatang, Kamis (5/5) lalu, dimentori oleh Bu Afdawati selaku Pembina OSIS SMP N 12 Padang, diadakanlah sebuah acara gladiresik band di ruangan kelas yang pada saat itu kebetulan sedang kosong.

Dengan menggunakan sebuah drum dan keyboard yang merupakan kenang-kenangan dari kelas IX yang akan tamat tahun ini, ditambah beberapa instrument musik lain yang dipersiapkan sendiri oleh siswa, mereka terlihat sangat semangat dalam mengasah kemampuannya dalam bidang musik saat itu. Acara ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari para siswa dan banyak guru yang ingin melihat secara langsung acara yang membuat SMP N 12 Padang menjadi heboh pada sore yang lumayan bersahabat itu.

Harris Yudistia Akbar, dari kelas IX.6 yang pada saat itu menjadi vokalis melantunkan beberapa lagu dengan suara emasnya. Mulai dari “Ayah” yang dipopulerkan oleh The Mercy’s, dilanjutkan dengan “Jaga Slalu Hatimu” dari Seventeen, “Meraih Mimpi” dari J-Rocks, dan beberapa lagu lainnya yang pastinya mengguncang ruangan yang dipenuhi banyak siswa itu.

Harris tidak sendirian, melodi-melodi itu tumbuh dengan bantuan beberapa teman lainnya. Yaitu Muhammad Ihsan Syahril dari kelas IX.6 sebagai bassist, Dandy Handana dari kelas IX.6 sebagai gitaris, Avino Mulana Fikri dari kelas IX. Billingual sebagai keyboardist, dan Yudi Kurniawan dari kelas VIII.4 sebagai drummer.

Ternyata bukan hanya para siswa yang pada saat itu bernyanyi dan mengguncang sekolah. Bu Afdawati, guru bahasa Indonesia yang sekaligus Pembina OSIS SMP N 12 Padang, ikut menyumbangkan suara emasnya ditemani Bu Yuliarti Zain, guru PKN. Banyak sekali yang tertarik dengan duet maut dua guru tersebut. Mereka menyanyikan beberapa lagu Minang dan juga lagu-lagu Melayu.

Disaat para personel beristirahat, siswa lain pun diperbolehkan untuk mencoba instrument-instrumen musik yang tersedia. Contohnya saja Ihsan Nur Tisaga dari kelas VIII.2 yang mencoba hampir semua instrument yang ada.

Heboh, ribut, dan asyik. Itu kesan yang bisa diberikan banyak siswa dari gladiresik itu. Seperti dikutip dari komentar Bu Nova, guru BK yang sedang menjalani PL di SMP N 12 Padang, “Acara ini begitu menyenangkan! Semuanya jadi ikut bernyanyi yang membuat sekolah ini  menjadi heboh!” tuturnya terlihat sangat senang.

“Ah, sayang nggak bisa datang ke sekolah hari ini! Padahal kayaknya asyik banget tuh!” ucap Annisa Islamadel, siswi kelas IX.7 yang sedang berlibur ke Bandung.

Acara yang juga dihadiri pada bagian awalnya oleh Bu Rosdiana, Kepala Sekolah SMP N 12 Padang ini berjalan sukses dan lancar. Pukul lima sore, akhirnya seluruh siswa pun balik ke rumahnya masing-masing.

“Semoga acara band pada perpisahan esok akan berjalan lancar dan meriah.” Tutup Bu Afdawati, yang menemani seluruh siswa mulai dari awal sampai akhir acara.

2 thoughts on “Gladiresik Band Perpisahan SMP N 12 Padang

  1. Mutya Pratiwi mengatakan:

    hahah it ihsan nur tisaga nyobain semua ya????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: