GuruKita – Suarti Amin, Amd

Tinggalkan komentar

Februari 20, 2011 oleh kikisenyo

Berguna bagi orang lain dan pantang menyerah, adalah motto hidup yang dari seorang guru Matematika SMP Negeri 12 Padang, yang biasa disapa dengan panggilan Bu Uar. Guru yang sudah 30 tahun mengajar ini sudah dua kali mendapat piagam penghargaan langsung diterima dari presiden kita. Dan hal itu menurutnya adalah penghargaan yang paling membanggakan untuknya.

Piagam Penghargaan 20 Tahun Mengajar, diterimanya langsung dari presiden wanita pertama Indonesia, Megawati Soekarno Putri. Dan Piagam Penghargaan 30 Tahun Mengajar-nya, juga diberikan langsung oleh presiden kita saat ini, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kalau ada kemauan dan usaha keras, pasti apa yang diinginkan itu akan terwujud.” Ucap Bu Uar saat diwawancarai reporter SMS. Ya, dia selalu menekankan kepada seluruh siswa didiknya untuk selalu berusaha dalam mendapatkan apa yang diinginkan. Contohnya saja disaat mencari hasil dari sebuah operasi bilangan. Dia selalu menyemangati murid-muridnya untuk dapat menguasai aritmatika itu, sehingga guru kelahiran Padang, 17 Juli 1951 itu, terkesan galak di mata murid-muridnya. Namun, karena kesan seperti itulah, pelajaran yang diberikannya bisa dengan cepat dimengerti.

Bu Uar menempuh jenjang Sekolah Dasar-nya di SD 2 Ampang. Lalu menamatkan sekolahnya di SMP Negeri Nanggalo (SMP Negeri 12 Padang kini). Lalu ia melanjutkan sekolahnya ke SMA Ganesha Padang. Ia menamatkan jenjang Perguruan Tinggi-nya di UNP dengan jurusan PGSLP (Pendidikan Guru Sekolah Lanjutan Pertama). Kemudian, menamatkan D3-nya juga di Universitas Negeri Padang.

Harapan terbesar dari guru yang memiliki hobi memasak ini adalah berhasilnya siswa-siswi SMP Negeri 12 Padang di masa depannya. Namun tidak pernah lupa untuk berbakti kepada orang tua, serta taat beribadah kepada Tuhan YME.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: