Pendidikan Luar Sekolah – Hiking

Tinggalkan komentar

Februari 4, 2011 oleh kikisenyo

kiBerita Sekolah

Pendidikan Luar Sekolah ; Hiking

Kamis, 3 Februari 2011, seluruh siswa kelas 9 ditambah dua kelas dari 8 RSBI SMP N 12 Padang, akhirnya pergi juga ke Malibo Anai, Padang Panjang dalam rangka Pendidikan Luar Sekolah, Hiking. Acara ini mendapat antusias yang sangat besar dari seluruh warga sekolah termasuk para guru karena program Hiking ini sudah beberapa kali tertunda karena adanya permasalahan dalam mendapatkan izin.

Tepat pukul 9 pagi, setelah sebelumnya tiap kelas diminta berbaris dengan rapi, seluruh peserta hiking serentak pergi menggunakan minibus yang disewa oleh Pak Yulisman, guru olahraga sekaligus koordinator kegiatan ini.

Setelah 1,5 jam perjalanan, akhirnya acara puncak pun langsung dilaksanakan. Memasuki hutan, mendaki gunung. Perjalanan yang ditempuh lumayan berat karena sulitnya medan yang ditempuh. Mulai dari jurang, jalan setapak, hingga sungai kecil. Tapi, semua siswa SMP N 12 tetap bersemangat karena banyak dari siswa yang belum pernah mencoba untuk memasuki hutan.

Pukul 11:00 WIB, para siswa dan guru mulai memasuki kawasan hutan yang dibuat khusus untuk Hiking ini. Beberapa menit menelusuri hutan, seluruh siswa yang memasuki area itu tersesat dan tidak tahu tujuan. Lalu, diambillah jalan tengah oleh salah satu guru untuk berbalik arah. Karena jalan yang telah dilewati lumayan curam dan melewati jurang, maka jalanan setapak yang sempit mulai menjadi macet seperti kawasan Ibukota.

Pukul 12:00 WIB, barulah semua anggota Hiking bebas dari hutan yang membuat semuanya terjebak itu. Semua siswa sudah bisa kembali menghirup udara segar dan kemudian beristirahat. Beberapa menit beristirahat, perjalanan pun dilanjutkan. Rute perjalanan selanjutnya ini diubah. Yaitu menyusuri lapangan golf. Setelah 1,5 jam berjalan menyusuri lapangan golf yang hijau bak padang rumput yang luas itu, sampailah rombongan umat manusia itu di Malibo, tempat rekreasi air keluarga.

Di Malibo, masing-masing kelas diminta oleh Pak Yulisman untuk mencari tempat berkumpul. Disana kami semua disuruh untuk melepas penat setelah beberapa lama berjalan tanpa henti. Dan juga disuruh untuk mengisi perut yang sudah keroncongan.

Setelah masing-masing kelas memiliki tempat untuk berkumpul, saatnya jam bebas. Pada kesempatan ini, kami diperbolehkan untuk bermain air, beristirahat, makan, dan sebagainya.

Pukul 15:00, saatnya kami semua untuk balik pulang. Wajah lelah dan letih sangat mudah dijumpai. Tapi wajah bahagia-lah yang terpancar dari masing-masing orang itu. Semuanya senang. Puas. Dan gembira.

Kami, siswa SMP N 12 Padang, kembali menaiki bus untuk balik ke sekolah, tempat kami berkumpul sebelum dan sesudah kegiatan ini. Dan hari ini adalah hari yang PALING menyenangkan!

 

Photo :

*Berbaris sebelum berangkat

*Melewati Jurang

*Memasuki Hutan

*Di Lapangan Golf

*Bermain di Malibo Anai

*Suasana di dalam Bus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: